Kepala Kemenag Kab.Pekalongan Tutup Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Bagi Guru Matematika Pokja MGMP MTs Kab.Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Pokja MGMP Matematika MTs Kabupaten Pekalongan telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru Matematika. Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab. Pekalongan Drs. H. Busaeri, MH menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Bagi Guru Matematika, pada Sabtu (26/11/2022) bertempat di Aula RM Kampung Damai Karanganyar.

Hadir dalam penutupan Koordinator MGMP Matematika, Fasilitator Provinsi ,Muhammad Yasin, S.Pd, MPd dan Muhammad Shofyan, M.Pd, M.Sc) serta seluruh Peserta Pelatihan. Dalam arahannya Busaeri menyampaikan dua hal penting yang perlu diperhatikan dalam kaitanya Pelatihan Keprofesian Berkelanjutan diantaranya:

  1. Apa yg sudah didapatkan/disampaikan oleh kedua Fasilitator Provinsi untuk diterapkan di madrasah masing masing, sehingga besar harapan kedepan bisa lolos dalam KSM tingkat provinsi khususnya mata pelajaran Matematika.
  2. Terkait dengan Perjanjian kinerja tiap tahun, kita punya kewajiban untuk memberikan bimbingan Moderasi Keberagaman kepada seluruh Guru dan Siswa. ASN Kementerian Agama baik yang PNS maupun yang Non PNS wajib mengikuti Bimbingan Moderasi Keberagaman. Untuk itu, Hasil dari penyampaian materi Moderasi Keberagaman yang sudah didapat disampaikan pula kepada siswa siswanya di madrasah masing masing. (Eki/MTb/bd)