KKG MI Gelar PKB, Upaya Meningkatkan Keprofesian Guru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten-Dalam rangka untuk meningkatkan keprofesian guru, KKG Guru Madrasah Ibtidaiyah Klaten 0060, menyelenggarakan Pelatihan Kelompok Kerja Guru (KKG) program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru MI Kabupaten Klaten, bertempat di Gedung Muhammadiyah Jombor Ceper, Jumat (11/11).

Kakankemenag Klaten Hariyadi dalam pembukaannya menyampaikan, mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan ini, salah satu upaya dalam pengembangan guru.

“Kegiatan ini untuk menambah wawasan tentang dunia pendidikan dan peningkatan guru dan siswa yang berkualitas,” tandas Hariyadi.

Untuk itulah, ikuti kegiatan ini dengan baik supaya kedepan madrasah lebih baik dan berkembang serta dipercaya oleh masyarakat, orang tua akan mensekolahkan anaknya di madrasah.

Selanjutnya, Hariyadi menyebutkan bahwa Kementerian Agama selalu berupaya untuk memajukan pendidikan madrasah.

“Kementerian Agama selalu berupaya untuk memajukan pendidikan di madrasah, dalam hal ini melalui regulasi kebijakan yang menopang kemajuan madrasah. Maka dari itu madrasah harus lebih baik, madrasah harus mampu eksis dihati para masyarakat dengan meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di madrasah,” paparnya.

Kebijakan tersebut meliputi peningkatan mutu dan relevansi pendidikan madrasah melalui peminatan, peningkatan akses, dan daya saing pendidikan madrasah dengan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi guru. serta mengadakan lomba-lomba akademik bagi siswa.

“Capaian prestasi tersebut tidak lepas dari kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Agama dalam hal pengelolaan dan manajemen kurikulum,” ungkap Kakankemenag.

Semua tidak berkesempatan mengikuti, maka dengan adanya kegiatan ini peserta bisa mentransfer ilmunya kepada rekan gurunya yang ada di madrasah masing-masing.

“Madrasah sebagai aset Kementerian Agama harus mampu berinovasi lebih baik. Mampu mencetak generasi yang unggul secara prestasi, baik pada budi pekerti,” imbuhnya.(sm_aj/Sua)