081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kunjungan LPTQ Kota Magelang Ke LPTQ Kab. Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam membangun wawasan, ilmu dan peningkatan mutu di sub lembaga dalam LPTQ, pengurus LPTQ Kota Magelang melakukan studi banding ke LPTQ Kab. Temanggung, Jum’at (11/11).  

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Shofia Nur menyampaikan bahwa, “Kedatangan kami ke Temanggung, ingin belajar bagaimana bentuk pengelolaan di Temanggung dalam mempersiapkan diri dalam setiap ajang STQ maupun MTQ. Kita tahu, Temanggung tahun ini ada yang lolos maju tingkat  nasional  dan mendapat rangking ke 7  dari sepuluh besar peserta Jawa Tengah. Serta kami ingin belajar dalam peningkatan mutu di Sub lembaga dalam LPTQ baik bidang Tilawah Tahfidz dan khotnya.

Dikatakan lebih lanjut, LPTQ  Kota Magelang berharap dengan kegiatan study banding ini bisa mengetahui dan bisa menyerap ilmu serta bisa memperoleh informasi tentang bagaimana proses perekrutan peserta yang akan dikirim ke tingkat lebih tinggi.

Disisi lain, kedatangan rombongan ini juga untuk meningkatkan kemitraan LPTQ, saling tukar informasi tentang metode pengiriman lomba dan teknis pelaksanaan lomba dan tentang bagaimana penyusunan anggaran LPTQ.

“Untuk itu, kami menargetkan dengan kunjungan ini, para pengurus LPTQ Kota Magelang dapat termotivasi serta nanti mengaplikasikannya di Kota Magelang,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kabupaten Temanggung, Herman Santoso dalam  menyambut kedatangan rombongan pengurus LPTQ Kota Magelang mengatakan, sangat bangga dengan kedatangan dari pengurus LPTQ Kota Magelang yang memilih Kabupaten Temanggung sebagai lokasi untuk studi banding, sehingga besar harapan antara Kota Magelang dan Kabupaten Temanggung saling berbagi ilmu untuk meningkatkan kemitraan LPTQ, saling tukar informasi tentang metode pengiriman lomba dan teknis pelaksanaan lomba serta meningkatkan pengelolaan kepengurusan LPTQ di masing-masing daerah.

“Kami Temanggung juga kadang-kadang juga tidak menang di tingkat nasional. Namun dengan ada kunjungan ini dapat menjadi rujukan untuk saling berbagi ilmu dan wawasan,” pungkasnya.  Hadir dalam study banding  dari Kota Magelang Kepala Kankemenag Kota Magelang, Kabag Kesra, Ketua LPTQ, Kasubbag TU, Kasi, Penyelanggara, PAF/PAH dan jajaran pengurus LPTQ Kota Magelang. Dan dari Temanggung hadir Kepala Kankemenag, Kabag Kesra, Ketua LPTQ, Kasi Bimas Kankemenag Kab. Temanggung dan jajaran pengurus LPTQ Kab. Temanggung.(sr/rf)