Lazismu Berdayakan UMKM Bantu Gerobak dan Modal Usaha

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Perhatian terhadap para pelaku UMKM kembali diberikan oleh Lazismu Kota Pekalongan, untuk kali ini bantuan diserahkan pada 3 penerima manfaat program Pemberdayaan UMKM pada Selasa (15/11/2022). Program ini berada di bawah Pilar Ekonomi Lazismu yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan UMKM menjadi usaha yang tangguh dan mandiri.

Adapun bantuan UMKM yang diserahkan kali ini adalah bantuan gerobak dan modal usaha pada UMKM Tauto Klego Mbak Fatimah senilai Rp 5,5 juta, UMKM Cendol Dawet alpukat dan durian Pak Watno Rp 5,6 juta serta pada UMKM Pentol Kering Barokah Pak Yasin senilai Rp 3,6 juta.

Salah satu UMKM penerima Maulidin penjual soto Klego di Ambokembang mengaku bersyukur dan berterimakasih karena atas bantuan dari Lasizmu itu dagangannya bisa semakin maju, yang harapannya ke depan usaha yang ia rintis bisa menggeliat dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan Syafrudin menyambut baik program pemberdayaan UMKM yang dilakukan lazismu membantu UMKM menengah kebawah, karena dengan bantuan tersebut harapannya UMKM yang dibantu lebih berdaya selain itu dirinya berharap lazismu juga menyalurkan bantuan di bidang yang lain membutuhkan bantuan.

Sementara itu direktur eksekutif Lazismu kota pekalongan Sugeng sutikno menyampaikan untuk kali ini Lazismu mentasarufkan untuk 3 UMKM.

“Kami menargetkan hingga akhir tahun 2022 ini akan ada 10 UMKM yang akan di bantu, kami juga berharap UMKM yang memperoleh bantuan dari lazismu dapat berkembang usahannya sehingga dapat memperbaiki prekonomian keluargannya.” ujarnya. (Romi/@nSi/bd).