Lazismu Kota Pekalongan Menerima Wakaf Berupa 1 Unit Mobil Suzuki APV

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan -Lazismu Kota Pekalongan menerima wakaf berupa 1 unit mobil Suzuki APV dari salah seorang warga. Mobil tersebut nantinya akan dijadikan mobil ambulans Lazismu. Penyerahan wakaf mobil dilakukan pada acara Tabligh Akbar dalam rangka Peresmian Gedung MBS KH Mas Mansyur dan Syiar Muktamar Muhammadiyah ke-48, kemarin. Selasa, (1/11/2022).

Direktur Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno mengatakan, wakaf mobil ini berasal dari almarhum Muhammad Rosyid Ridho yang diserahkan melalui perwakilan keluarga. Setelah diterima, selanjutnya akan dilakukan modifikasi mobil sesuai dengan kebutuhan. Dikatakan Sugeng, modifikasi akan memakan waktu antara 7 sampai 10 hari dengan biaya sekitar Rp.40 juta.

“Dengan adanya wakaf mobil ambulans ini maka ke depan Lazismu akan memiliki dua unit ambulans. Rencananya satu ambulans akan dikhususkan untuk melayani dalam kota dan satu unit lainnya khusus untuk luar kota. Saat ini Lazismu hanya memiliki satu unit ambulans yang setiap hari nyaris tidak pernah libur. Dengan dua unit ini harapanya masyarakat baik di dalam Kota Pekalongan maupun di luar bisa terlayani dengan baik. Untuk yang mewakafkan mobil ini, semoga bisa menjadi amal jariyah bagi almarhum,” katanya.

Sementara itu, perwakilan keluarga yang mewakafkan mobil, M Taufik mengatakan, semasa hidup almarhum Muhammad Rosyid Ridho ingin mewakafkan mobilnya untuk dijadikan ambulans. Kemudian saat sudah meninggal terdapat informasi Lazismu membutuhkan ambulans, sehingga diwakafkanlah mobil tersebut untuk digunakan sebagai ambulans.

Taufik berharap mobil ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menyelamatkan banyak orang, sehingga almarhum bisa mendapat pahala melimpah di akhirat. “Harapan kami dari keluarga semoga wakaf mobil ini bisa menjadi ladang pahala bagi almarhum di akhirat kelak.” harapnya.(nul/@nSi/bd)