OPPK MAN 1 Surakarta Laksanakan Regenerasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Reorganisasi dan Pelantikan OPPK (Organisasi Pelajar Program Keagamaan) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta masa bhakti 2021/2022 & 2022/2023 merupakan acara yang dilaksanakan untuk melepas kepengurusan OPPK (Organisasi Pelajar Program Keagamaan) masa bakti 2021/2022 dan melantik kepengurusan OPPK (Organisasi Pelajar Program Keagamaan) masa bakti 2022/2023, bertempat di gedung lokal timur MAN 1 Surakarta yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi Program Keagamaan beserta para alumni Program Keagamaan tahun 2020/2021 (12/11).

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan oleh Kepala Asrama Hadil Iman Abdul Mutolib. Dalam sambutannya Abdul Mutolib berharap agar pengurus OPPK masa bakti 2022/2023 bisa lebih baik kedepannya. Tri Bimo Soewarno selaku asatidz di Progam Keagamaan MAN 1 Surakarta sangat menanggapi positif acara ini, dimana acara Reorganisasi dan Pelantikan Pengurus OPPK (Organisasi Pelajar Program Keagamaan) adalah acara tahunan, pengurus OPPK lama akan digantikan dengan pengurus OPPK baru. “Pengurus OPPK lama pasti lega sudah menuntaskan tugasnya dengan baik dengan rentang waktu 1 tahun masa kepengurusan. Semoga kedepannya pengurus OPPK 2022/2023 bisa menjadi lebih baik, hal-hal positif yang sudah ditorehkan pengurus lama dapat diteruskan dan mereka bisa lebih menaikkan hal-hal positif tersebut” pungkas Tri Bimo Soewarno.

Salsabila selaku Ketua Umum Putri Organisasi Pelajar Program Keagamaan 2021/2022 mengungkapkan perasaan senangnya karena dapat melepas jabatan dan memberikannya kepada adik kelas. Dia berharap bisa meneruskan kejayaan Organisasi Pelajar Program Keagamaan ini. “Kami dari pengurus OPPK 2021/2022 sangat senang karena di sisi lain kami mempersiapkan ini dengan sedemikian mungkin meskipun ada kendala di awal tetapi alhamdulillah kami bisa mengatasi dengan baik” pungkasnya.

Sementara itu ketua Organisasi Pelajar Program Keagamaan masa bhakti 2022/2023, Aqeela Jangkar mencurahkan perasaannya.
“Dengan amanah ini tentunya senang dan harus bertekad karena dengan ikrar sumpah yang telah dibaca pada saat pelantikan tadi urusannya juga sudah dengan Allah SWT” imbuh Aqeela. Aqeela Jangkar pun memiliki rencana kedepannya untuk memperbaiki dan menghadirkan kembali tradisi yang dulu belum terlaksana di kepengurusan sebelumnya. Sementara itu As’ad Najmuddin, selaku Sekretaris Organisasi Pelajar Program Keagamaan Putra 2022/2023 menyatakan harapannya untuk Organisasi Pelajar Program Keagamaan 2022/2023 dapat menjadi pelopor MAPK yang berhasil dan sukses.
“Kami mengawali dengan kebaikan dan kami berharap kebaikan kami menghasilkan benih-benih kebaikan yang lain nantinya” pungkasnya. (Anissa/my/bd)