PAIF Kota Magelang Dorong Pemberdayaan Ekonomi Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Bidang ekonomi menjadi salah satu sasaran bidan dakwah terpenting di era kini. Dengan kemapanan secara ekonomi, tentunya akan turut mengokohkan keimanan umat. Demikian disampaikan Nur Achsan, kepala KUA Kecamatan Magelang Selatan saat berikan pembinaan untuk mustahik produktif disalah satu rumah mustahik Kelurahan Jurangombo  Selatan, (Selasa, 1/11).

Titik Soeprapti PAIF Kecamatan Magelang Selatan selaku pembina mustahik wilayah Kelurahan Jurangombo selatan, rutin setiap sekali dalam sebulan menyambangi dan lakukan bimbingan untuk meningkatkan produktifitas usaha mereka.

“Kondisi ekonomi keluarga yang kuat dan mapan akan lebih bagus, karena sangat berpengaruh terhadap ketenangan dalam menunaikan ibadah”  kata Titik.

Lebih lanjut ia sampaikan bahwa pembinaan kepada mustahik produktif merupakan program yang digagas oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung ketahanan ekonomi keluarga melalui usaha-usaha produktif. Tentunya, goalnya adalah tercapainya kesejahteraan bagi umat.

“Selain memotivasi untuk beribadah dan memacu usaha, kami juga membiasakan mereka untuk ringan bersedekah. Bagi mereka yang telah tercatat sebagai peneriman bantuan modal dari Baznas Provinsi, kami anjurkan untuk rutin bersedekah. Dana ini kemudian dikumpulkan dan digulirkan untuk mustahik lain sebagai bantuan modal untuk menopang usaha mustahik lainnya,” imbuh Titik.

Diharapkan dengan pendampingan dan pembinaan mustahiq produktif ini, umat tidak hanya tercerahkan dari sisi pengetahuan keagamaan saja namun juga mampu meningkatkan kualitas  kesejahteraan keluarga melalui usaha mandiri yang dirintisnya. (TitikSoeprati/Hari/bd).