Pejabat Kemenag Ikuti Gala Dinner Pospenas IX di Kota Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Demak) – Jelang pembukaan Pospenas IX 2022, beberapa pejabat Kementerian Agama (Kemenag) dan perwakilan kontingen dari 34 provinsi peserta Pospenas IX mengikuti gala dinner di Pendapi Gede Balaikota Solo pada Selasa malam (22/11).

Gala dinner atau welcome dinner merupakan salah satu rangkaian Pra Pospenas yang sudah berlangsung dari tanggal (21/11). Rencananya, Pospenas yang akann digelar selama 7 hari mulai 21-27 November 2022 itu, secara resmi akan dibuka besok malam Rabu.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut, Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali, Dirjen Pendis, Kakanwil Kemenag Prov Jateng beserta istri, Bupati/Walikota, juga hadir pula seluruh Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah beserta istri.

Menariknya, selain disuguhi kuliner khas Kota Solo, mereka dihibur dengan penampilan menarik tarian tradisional dan hiburan musik dari Owah Gerr Band.

Sementara itu, Rini Kusumandari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta, mewakili Walikota Surakarta dalam kapasitasnya sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Solo sebagai tuan rumah Pospenas IX. Ia berharap dengan kegiatan ini akan berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Solo dan sekitarnya.

“Adanya event ini semoga memberikan nilai positif bahwa Kota Solo telah siap dan pulih untuk bangkit kembali,” katanya saat membacakan sambutan dari Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka.(msr/rf)