081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pengawas PAI Banyumas Raih Juara 1, Pengawas Terbaik Nasional  2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas-Kementerian Agama menggelar Anugerah Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah yang Berprestasi dan Berdedikasi, serta pengawas teladan . Ajang ini diselenggarakan sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2022.

Kegiatan ini diikuti 271 guru dan pengawas PAI, PNS maupun bukan PNS, dari 27 provinsi. Jawa Barat merupakan provinsi dengan calon terbanyak, 26 orang. Pada urutan berikutnya, ada Aceh (20 orang), DI Yogyakarta (18), Kepulauan Riau (18), dan Bali (17). Mereka adalah guru PAI pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK, serta Pengawas PAI.

Seleksi ini dilakukan melalui penilaian portofolio oleh tim penilai dari Direktorat Pendidikan Agama Islam. Hasilnya, 18 orang ditetapkan sebagai Guru PAI Berprestasi dan 5 orang terpilih sebagai Guru PAI Berdedikasi. 

Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah mengatakan bahwa para guru dan pengawas PAI telah bekerja dengan semangat luar biasa. Karena itu , mereka layak menerima Anugerah Guru PAI Berprestasi dan Berdedikasi serta Pengawas Terbaik

Menurut Amrullah, inilah bentuk dedikasi nyata para guru dan pengawas. Dia berpesan agar guru PAI terus berperan aktif, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk lingkungan sekolahnya dan masyarakat sekitar. 

“Dengan anugerah ini, saya berpesan agar guru PAI dan pengawas terus berkarya dan mengembangkan inovasi sehingga dapat menginspirasi lainnya. Dedikasi bapak ibu guru yang tidak ternilai ini telah memberi bukti nyata akan kehadiran Pendidikan Agama Islam di sekolah dan masyarakat,” ungkapnya Selasa (29/11).

Sementara itu, Siti Nur Hidayati yang terpilih sebagai Pengawas Terbaik mengatakan bahwa dirinya memang termotivasi untuk ikut dalam lomba ini karena ingin menunjukkan kepada para guru PAI untuk terus aktif dan kreatif. 

“ Saya tersemangati dengan adanya lomba ini, karena saya ingin menunjukkan kepada para guru bahwa pengawas PAI juga bisa terus kreatif dan produktif walau dianggap sudah tidak muda lagi,” ungkap Inung, panggilan popular Nur Hidayati yang juga aktif sebagai content developer. 

Berikut daftar penerima Anugerah Pengawas Teladan  tahun 2022 : juara 1 Siti Nur Hidayati, Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juara 2 Jun Suhaidi, Kantor Kemenag Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ,  juara 3 Isyrahli, Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Aceh.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim melalui Kasi PAI Agus Setiawan mengucapkan selamat kepada Bu Inung yang telah berhasil meraih juara menjadi pengawas terbaik 1 tingkat nasional .

“ Semoga dengan hasil yang telah diraih akan terus berprestasi dan berkreasi , serta diikuti oleh guru guru dan pengawas PAI yang lain,” ujarnya.(yud/rf)