Raih Juara II, Kasi PD Pontren Sampaikan Terima Kasih atas Dukungan ASN Kemenag Rembang

Rembang – Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Rembang, Hanik Khuriana menyampaikan terima kasih kepada segenap ASN Kemenag Rembang yang telah memberikan dukungan kepada kontingen Jawa Tengah dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) IX tahun 2022.

Kontingen Jateng meraih juara umum II setelah Jawa Barat sebagai juara umum I. Sementara juara III diraih oleh kontingen Jawa Timur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan ASN  Kemenag Rembang atas dukungannya, sehingga Jawa Tengah menjadi juara II dalam Pospenas IX tahun 2022,” kata Hanik dalam apel pagi, Senin (28/11/2022) di halaman PLHUT Kemenag Rembang.

Pospenas IX berlangsung di Surakarta pada 23-27 November 2022. Jwa Tengah berhasil meraih emas pada delapan cabang lomba yaitu : Tenis meja tunggal putra, Hadrah putri, Kaligrafi putra, Kaligrafi putri, Video film pendek, pidato Bahasa inggris putri, pidato bahsa arab putra, dan pidato bahsa Indonesia putri.

Selain itu juga mendapatkan juara II pada cabang lomba : Tenis meja tunggal putri, Lari 200 m putra, Hadrah putra, dan sepak bola. Adapun juara III diraih kontingen Jawa Tengah pada cabang lomba: Lari 100 m putra, pencak silat tunggal putri, pencak silat regu putra, stand up comedy dan pidato bahsa arab putri.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Penutupan Pospenas IX pada Sabtu malam (26/11/2022) di Benteng Vastenburg Surakarta. Piala Bergilir diserahkan oleh Wakil Menteri Agama RI, H. Zainut Tauhid Sa’adi kepada kontingen Jawa Barat.  Penutupan dengan tajuk Pospenas Bersholawat ini menghadirkan Habib Abdul Qodir Assegaf dengan dihadiri ribuan jemaah. – iq/rf

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist