RAP Koperasi Ta’awun, Upaya Mensejahterakan Anggota

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ta’awun Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan mengadakan Rapat Anggota Perencana (RAP) Kerja Tahun Buku 2023, pada hari Selasa, 29 Nopember 2022, yang bertempat di Aula Kemenag. Rapat diikuti perwakilan dari KUA, Satker, guru  dan pengawas se Kabupaten Grobogan, dengan jumlah 96 orang. Juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ketua Dikopenda serta Ketua PKPRI Kab. Grobogan.

Kegiatan rapat diawali laporan Ketua Koperasi Ta’awun, Lucky Lukmana yang mengatakan demi untuk memajukan Koperasi, Koperasi Ta’awun Kemenag melaksanakan Rapat Anggota Perencanaan program tahun 2023 yang dihadiri 96 anggota Koperasi Ta’awun. Secara keseluruhan anggota koperasi Ta’awun berjumlah 470 pegawai.

“Sesuai Undang-Undang koperasi no 25 tahun 1992 bahwa koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum, kegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip koperasi.  Prinsip dalam koperasi; rajin simpan, rajin pinjam, rajin membayar. Dan untuk setiap tahunnya harus ada perencanaan dalam mengembangkan dan memajukan koperasi,”pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Grobogan Kasan Anwar mengucapkan aspirasi penyelenggaraan kegiataan RAP koperasi Ta’awun Kemenag Grobogan. Dan tujuan utama koperasi adalah untuk mensejahterakan anggota. Berhasil tidaknya koperasi adalah kerjasama pengurus, pengawas dan anggota juga harus berjuang memajukan koperasi. Dalam penyelenggaraan RAP, Koperasi Ta’awun sudah sesuai dengan programnya, dalam penyelenggaraan RAP diakhir tahun.

“Semua anggota didalam rapat ini diajak pertimbangan terkait peruntukan anggaran dan rencana program kerja pada tahun 2023. Dengan perencanaan yang baik 60 persen akan berjalan, sehingga koperasi akan tambah maju dan mensejahterakan anggotannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, tujuan diadakan kegiatan RAP sangat penting dikarenakan sebuah lembaga Koperasi harus punya perencanaan mulai sekarang untuk program kedepan. Koperasi pada dasarnya berprinsip kekeluargaan, mensejahterakan anggota, ada inovasi yang kekinian supaya koperasi menjadi besar.(bd/Sua)