Ratusan Guru Madrasah Ikuti Seminar Nasional Matematika Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Sebanyak 150 guru madrasah mengikuti Seminar Nasional Matematika Indonesia, dilaksanakan di Hotel Amantis, Senin (14/11).

Seminar ini diselenggarakan oleh Lembaga Matematika Indonesia yang dipimpin Setiawan, atau akrab dipanggil Master Setiawan yang sekaligus menjadi narasumber dalam seminar ini.

Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi matematika dan menambah wawasan tentang metode berhitung matematika. Dari keseluhuran peserta yang hadir merupakan guru matematika di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), serta beberapa guru kelas dari Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Mewakili Kepala Kantor, Kasubbag TU, Nur Fauzi, membuka kegiatan pagi itu yang didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Penma) dan beberapa Pengawas Madrasah.

Dalam sambutannya, Nur Fauzi menceritakan realitas yang terjadi di sekolah, “Selama ini pelajaran matematika menjadi momok bagi peserta didik, sehingga minat belajar siswa rendah, oleh karena itu harapan kita bersama melalui seminar ini Bapak Ibu dapat melakukan pendekatan pembelajaran yang asik dan senang memecahkan persoalan-persoalan matematika,”

Lebih lanjut, ia berpesan kepada seluruh peserta, “Semangat dalam mengikuti seminar, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua, harapan kami supaya Bapak Master Setiawan mampu menggugah semangat dari Bapak Ibu peserta seminar,”

Seremonial pembukaan itu diakhiri dengan saling tukar cinderamata antara Kasubbag TU dan Master Setiawan, dilanjutkan foto bersama yang diikuti oleh Kasi Penma dan Pengawas Madrasah.msr/rf