Ratusan Siswa Madrasah Banyumas Semarakkan AKSIOMA 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Kakan Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim membuka ajang kegiatan Kompetisi Seni Dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) Madrasah Ibtidaiyah Se Kabupaten Banyumas di MIN 1 Banyumas. Yang diikuti oleh siswa siswi MI negeri dan swasta dari 22 KKM dengan jumlah peserta 392 orang. Selasa (8/11)

Aksioma tingkat Kabupaten dilaksanakan tanggal 8 November untuk bidang seni, tanggal 9 November untuk bidang atletik dan tanggal 15 November untuk bidang permainan. Tampak hadir dalam pembukaan Kasi Pendma Edi Sungkowo, Kepala MI negeri dan swasta , pengawas , guru pendamping.

Empatbelas cabang seni yang dilombakan adalah Musabaqoh Tilawatil Qur’an putra, Musabaqoh Tilawatil Qur’an putri, Musabaqoh Tartilil Qur’an putra , Musabaqoh Tartilil Qur’an putri , Musabaqoh Hifdzil Qur’an putra , Musabaqoh Hifdzil Qur’an putri , Pidato Bahasa Indonesia putra, Pidato Bahasa Indonesia Putri, Pidato bahasa Jawa Putra, Pidato bahasa Jawa Putri, Pidato Bahasa Arab Putra, Pidato Bahasa Arab Putri, Pidato Bahasa Inggris Putra , Pidato Bahasa Inggris Putri.

Ketua KKM MI selaku ketua panitia Saridin menyampaikan bahwa untuk kegiatan lomba di bidang seni yang diadakan hari Selasa terbagi dalam 14 cabang seni.

“ Peserta adalah perwakilan dari 22 KKM se kabupaten Banyumas , masing – masing sesuai dengan jumlah madrasahnya , yang jumlahnya dibawah 10 setiap lombanya masing masing satu yang diatas sepuluh dua , dengan total 392 peserta.” Terangnya lebih lanjut.

Dalam sambutan pembukaan H. Aziz Muslim menjelaskan dengan adanya Aksioma ini menunjukan bahwa siswa siswi madasah hebat , mandiri dan berprestasi.

“ Kedepan dibutuhkan potensi potensi yang luar biasa , untuk menjadi seorang pemimpin dibutuhkan tiga H , yang pertama adalah Head yakni cerdas secara intelektual , yang kedua adalah Hand Skill yakni ketrampilan dan yang ketiga adalah Heart atau hati nurani.”

Sementara ditempat yang sama Sifa Laila Nur Azizah merasa sangat senang bisa ikut Aksioma mewakili madrasahnya. Ini untuk yang kedua kalinya ikut Aksioma dibidang Pidato Bahasa Indonesia, semoga kali ini dapat membawa hasil yang memuaskan.(yud/bd)