Rini : Tingkatkan Persatuan dan Persaudaraan Santri Melalui POSPENAS IX di Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren (POSPENAS) tingkat Nasional Tahun 2022 telah memasuki tahap welcoming dinner. Dalam kegiatan welcoming dinner, seluruh perwakilan kontingen terlihat hadir dan menyaksikan berbagai pagelaran budaya khas solo (22/11). Diawali dengan alunan gamelan serta seni tari tradisional, peserta terlihat begitu antusias untuk menyaksikan pagelaran budaya tersebut.

Mewakili Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta yang berhalangan hadir, Rini Kusumandari mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen POSPENAS yang telah hadir di Kota Surakarta.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh kontingen POSPENAS yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Surakarta untuk menjadi penyelenggara POSPENAS IX tahun 2022” ujarnya

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menyelenggarakan kegiatan yang insya allah akan memberikan dampak positif bagi Kota Surakarta” tambahnya.

Rini yang merupakan Kadispora Kota Surakarta, juga mengungkapkan bahwa kegiatan POSPENAS ini memiliki berbagai dampak positif, mulai dari memupuk rasa persatuan dan persaudaraan antar santri, meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani rohani, sampai dengan membangun disiplin serta sportivitas santri.

“Semoga kegiatan POSPENAS ini mampu menunjang program pemerintah dalam memajukan bidang olahraga dan seni” ujarnya

Perlu diketahui, pagelaran POSPENAS IX akan secara resmi dibuka pada tanggal 23 November 2022. Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo tersebut, rencananya akan dihadiri oleh ribuan santri dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat (arnw/bd).