Sembada dan Fatih Terpilih Memimpin OSIM MAN 1 Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Selamat dan Sukses atas terpilihnya Sembada Zahradenia (XI IPS 1) dan M. Fatih Falahudin (XI MIPA 3) sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIM MAN 1 Kota Pekalongan Periode 2022-2023.

Dijelaskan oleh Waka Humas MAN 1 Kota Pekalongan, Daurrotu Arriziyati, pemilihan Ketua OSIM Tahun ini dilaksanakan menjadi tiga tahap, yaitu: Tahap 1 : Setiap Pasangan Calon (Paslon) mengikuti Uji Debat Tertutup yang dilaksanakan di aula madrasah. Pada debat tahap 1 ini setiap Pasangan Calon memaparkan visi dan misi masing-masing. Mereka juga di berikan kesempatan untuk saling memberikan kritik/ pertanyaan/ tanggapan terhadap visi dan misi masing-masing Pasangan Calon lain. Tahap 2 : Setiap Pasangan Calon mengikuti kegiatan Debat Terbuka. Masing-masing Pasangan Calon memaparkan visi dan misinya kembali agar lebih komprehensif didepan audiens.

“Pada tahap ini setaip pasangan calon diberikan waktu untuk menjawab pertanyaan secara langsung dari Bapak Kepala Madrasah, Bapak Ibu Wakil Kepala Madrasah, Pembina dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas),” jelasnya.

“Tahap ini berjalan sangat seru karena masing-masing Pasangan Calon saling memberikan tanggapan dan kritik yang tajam,” paparnya lebih lanjut.

Tahap 3 : adalah proses pemungutan suara yang dilaksanakan secara onlie terpusat. Panitia menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sangat representatif dan menggunakan aplikasi sederhana namun tetap memprtahankan azas jujur, adil, akuntabilitas, cepat dan objektif.

“Pemungutan suara secara online dinilai sangat tepat dimasa saat sekarang ini, selain lebih efisien dan murah sekaligus dapat menarik minat calon pemilih untuk menyalurkan pilihanya. Terbukti berdasarkan data menunjukan kurang lebih 97 % dari 1294 total siswa menyalurkan hak pilihnya pada ajang demokrasi siswa tahun ini. Semoga ketua dan wakil ketua terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Aamin. ” pungkasnya. (DA/@nSi).