081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Sharling, Salat Asar Berjamaah dan Silaturahmi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KARANGANYAR – Kepala Kantor Kemenag Kab.  Karanganyar ,Drs. H. Wiharso, MM., memimpin Sholat Asar berjama’ah bersama Bupati Karanganyar dan Kepala BUMN, BUMD se Kab. Karanganyar  di Masjid Al Hikmah Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso Kra, Jumat, 11/11/2022. Bupati Karanganyar Drs. H. Juliatmono, MM yang dibersamai Asisten dan para Kepala Bagian.

Juliyatmono dalam sambutanya menyampaikan, “Asar Berjama’ah adalah program Karanganyar untuk menyemangati sholat berjamaah di Kabupaten Karanganyar, karena Duhur dan Asar biasanya kurang subur dibandingkan dengan sholat Maghrib, atau Isya,  juga sebagai sarana menjalin silaturahmi kepada para jama’ah,” ucapnya.

“Selain itu Ashar keliling ini juga sebagai sarana menunjukan kepada kepala DPU untuk cek jalan yang dilewati mana yang rusak untuk segera diperbaiki, Asar berjama’ah dihadiri semua Kepala UPT, Kepala Desa beserta perangkatnya, tokga, tokma, dan masyarakat Ngargoyoso,“ tuturnya.

Pelaksanaan Ashar keliling perdana di Masjid Al Hidayah Dusun Sambiroto, Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu. Kali ini, Pimpinan rombongan Kepala BKPSDM, Suprapto SH, MM mewakili Bupati Karanganyar dan dihadiri sejumlah kepala OPD di Pemkab Karanganyar.

Kepala Kantor Kemenag Karanganyar, Wiharso  dikesempatan yang sama berkata, “SHARLING ini untuk memotivasi masyarakat  sering melaksanakan sholat secara berjamaah. Sebab pahala orang yang melaksanakan sholat di Masjid lebih banyak. Dengan sholat berjamaah maka menjadi ajang silaturahmi,” sebutnya.

Usai melaksanakan Sholat Ashar berjamaah, Juliyatmono menyerahkan bantuan berupa sarana ibadah kepada Takmir Al Hikmah Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan singkat. Dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan sholat wajib bergilir ini dapat menjadikan warga Kemuning menjadi guyup, rukun serta tenteram.(ida/sua)