Turut Prihatin, Badko LPQ Kota Semarang Galang Donasi Peduli Gempa Cianjur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu (30/11/2022), Ketua Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Alquran (Badko LPQ) Kota Semarang, Bahrul Fawaid menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya telah melakukan penggalanan donasi peduli bencana gempa Cianjur.

Hal tersebut ia sampaikan selepas menggelar kegiatan pembinaan asatidz, yang digelar di kantor sekretariat Badko LPQ Kota Semarang. “Hari ini kami menggelar kegiatan pembinaan asatidz, seperti biasa kegiatan ini rutin diadakan guna mengembangkan potensi diri para asatidz,” tuturnya.

“Selepas kegiatan pembinaan, kami ajak para asatidz untuk ikut peduli terhadp saudara-saudara kita yang saat ini terkena musibah gempa Cianjur. Alhamdulillah donasi yang terkumpul cukup banyak, yaitu sebesar Rp. Rp.35.000.000,-,” terangnya.

Ia menyampaikan, Badko LPQ turut prihatin atas musibah yang sedang melanda warga Cianjur. Ia berharapa, donasi tersebut bisa bermanfaat untuk membantu para korban bencana. “Donasi ini akan segera kami tasarufkan kepada saudara-saudara kita, korban bencana Cianjur. Semoga dapat membantu meringankan penderitaan mereka,” ujarnya.

“Terima kasih atas donasinya. Semoga melalui sedekah ini, akan mampu menjauhkan keluarga besar Badko LPQ Kota Semarang dari bala dan musibah lainnya,” imbuhnya.

Di akhir kegiatan, ia bersama peserta kegiatan memanjatkan doa agar Allah SWT mengampuni dosa-dosa para korban gemba Cianjur, dan mengganti kesabaran dan keikhlasan mereka dengan pahala dan pengganti yang lebih baik.(Agus Haryadi/NBA)