Wali Kota Pekalongan Buka Start Pawai Ta’sis Ma’had Islam.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE turut menyaksikan sekaligus membuka start Pawai Ta’sis ke-80 Ma’had Islam Pekalongan di halaman SMP Islam kota Pekalongan, Selasa (08/11/2022).

Kegiatan pawai yang diikuti oleh kelompok marchingband sekolah Ma’had Islam dari tingkat TK,SD,SMP, hingga SMA juga diikuti oleh kelompok marchingband alumni Ma’had Islam. Rombongan pawai tersebut berjalan dengan rute start dari SMP Islam Pekalongan, Jalan Dr. Cipto, sampai dengan garis finish yang berada di depan gedung PPIP Pekalongan, Jalan H.A. Agus Salim, Kota Pekalongan.

Pawai tersebut juga turut disaksikan oleh ketua TP PKK kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, mayoret marchingband senior Ma’had Islam Pekalongan yang berusia 84 tahun, Zein Anggawi, serta beberapa tamu undangan dan ribuan masyarakat kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada tokoh pelopor marchingband Ma’had Islam yang sampai saat ini masih eksis dan mendapatkan penghargaan rekor dunia yaitu mayoret marchingband tertua dan paling paling senior di dunia, yaitu bapak Zein Anggawi.

“Acara pawai dan kelompok marchingband Ma’had lahir dan selalu eksis tidak luput dari peran sang mayoret senior, yaitu Ami Zein (sapaan akrab Zein Anggawi), maka dari itu mari kita sebagai generasi penerus patut mencontoh Ami Zein, walaupun usianya sudah 84 tahun tetapi masih semangat dan eksis dalam gelaran marchingband khususnya di ma’had islam pekalongan.” ucapnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Aaf, sapaan akrab Wali Kota Pekalongan, juga turun ikut serta menyambut dengan menjadi mayoret kelompok marchingband alumni Ma’had Islam Pekalongan. (Tim/@nSi/bd),