2 Siswa MAN 1 Tegal Sabet Juara di Kejuaraan Karate Seigokan Open Pemalang Ke -II Tingkat Jawa Tengah 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Tegal – Kontingen Karateka MAN 1 Tegal berhasil menorehkan prestasi kembali dengan mengirimkan 2 siswanya menjadi juara dalam Kejuaraan Karate Seigokan Open Pemalang Ke-II Tingkat Jawa Tengah yakni M. Arju (XII IPA 2) meraih Juara 1 Kumite -63 kg, Zahra Salsabilla (XI IPA 5) meraih Juara 2 Kumite -54 kg. Tim karateka MAN 1 Tegal sendiri mengirimkan enam siswanya yaitu Zhinta Tri Nursida (X IPA 4),  Siti Anggun C (X AGM 2), Zahra Salsabila (XI IPA 5), Erin Shafa (XI IPA 6), M. Arju (XII IPA 2) dan Dzikru Y. Habibi (XII IPA 3).

Kejuaraan Karate tersebut dilaksanakan di GOR Kridonggo Pemalang, Jumat dan Sabtu dari tanggal 16 sampai 17 Desember 2022, yang diikuti oleh Atlit Karateka dari berbagai wilayah di Jawa Tengah seperti Cilacap, Pekalongan, Purwokerto, Kendal, Batang, Purbalingga, Brebas dan Tegal.

Lukman Nurisman pembina sekaligus ikut melatih karatateka MAN 1 Tegal saat ditemui seusai kejuaraan mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan ini walaupun diluar target yang kami harapkan.

“Dari 6 siswa yang mengikuti kejuaran karate kami targetkan 4 orang menjadi juara namun hasil di luar dugaan kami. Kontingen kami melawan tim tangguh dari tuan rumah, dan Kendal. Hasil ini tetap kami syukuri apalagi ini event tingkat Jawa Tengah dan untuk yang belum berhasil membawa pulang medali tetaplah semangat kedepannya masih ada event kejuaraan POPDA 2023. Sekali lagi selamat untuk Arju dan Zahra, jangan cepat puas, tetap rendah hati dan tetap semangat berlatih untuk kedepannya,” ungkap Lukman Nuris.

Sementara itu kepala MAN 1 Tegal, H. Imam Shofwan menyampaikan selamat dan sukses untuk Karate MAN 1 Tegal yang kembali menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Karate Open Seigokan Pemalang Ke-II. Semoga dengan prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi para siswa yang lain untuk terus mengukir prestasi dibidang akademik maupun non akademik. (nuris/bd)