Bakti Sosial Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar Dalam Rangka HAB ke-77 Kemenag RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar pada tanggal 24-25 Desember 2022 melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77. Bakti sosial dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Desember 2022 di Desa Sidomukti Kecamatan Jenawi dan dilaksanakan di rumah Kepala Dusun Sidorejo Desa Sidomukti. Dalam pelaksanaannya, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar disambut oleh Kepala Desa Sidomukti, bapak Suwarjo.

“Saya selaku yang dituakan di Desa Sidomukti ini mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar karena telah melaksanakan bakti sosial di Desa Sidomukti. Harapannya bantuan yang diberikan dapat memberikan kebermanfaatan bagi warga kami yang menerima. Mohon maaf apabila dalam penyambutan pak Kepala Kemenag dan tim ada yang kurang berkenan dihati, saya selaku tuan rumah mewakili warga kami sangat berterima kasih atas kerawuhan bapak kepala dan tim ke Desa Sidomukti,” penyampaian Kepala Desa Sidomukti dalam sambutannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, bapak Wiharso dalam sambutannya berkata, “Kami selaku Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar melaksanakan Bakti Sosial ini dalam rangka temu kangen bersama bapak ibu sekalian dan meminta doa restu karena tanggal 3 januari 2022 Kementerian Agama Republik Indonesia ulang tahun ke 77, semoga kami lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada bapak dan ibu semua, dan Kementerian Agama ini melindungi seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Karanganyar, sehingga Kementerian Agama ini adalah milik kita bersama. Pesan saya mari kita terus menjaga kerukunan umat beragama, supaya kita dalam hidup bermasyarakat nyaman dan damai. Bantuan ini jangan dinilai dari besarnya, akan tetapi kami datang untuk bersilaturahmi kepada bapak dan ibu sekalian”.

Bakti sosial selain di Desa Sidomukti juga dilaksanakan di Desa Lempong pada hari Minggu, 25 Desember 2022, dilaksanakan di halaman MTs Al Huda 2 Jenawi. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil Jenawi dan Perangkat Desa Lempong.

Danramil Jenawi mewakili Muspika Kecamatan Jenawi menyampaikan terima kasih karena terlaksananya kegiatan Bakti Sosial Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar di Kecamatan Jenawi.

Kegiatan bakti sosial berjalan dengan lancar dan paket bantuan sudah diterimakan ke warga yang berhak menerima.(Ida/sua)