Bersama Bupati, Kakan Kemenag Tinjau Pospam Nataru Dan Gereja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein , Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono bersama dengan Forkompinda , dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim melakukan peninjauan ke Pospam Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan pelaksanaan kebaktian Natal di beberapa gereja diwilayah Purwokerto. Sabtu (24/120

Pemantauan dan peninjauan ke Pospam Nataru dan gereja ini untuk melihat kesiapan dari Polisi , TNI , Ormas , Pramuka dan unsur pendukung lainnya yang sedang melakukan pengamanan kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal maupun mudik.

Tim satu yang terdiri dari Bupati Banyumas  Ir. Achmad Husein , Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Surantau Sitepu, Kakan Kemenag Banyumas H. Aziz Muslim, Kajari Purwokerto, Ketua PN Purwokerto,  Dan Denpom IV/1 Purwokerto, Aspem Kesra Setda Banyumas, Dinas Perhubungan, Kepala Bakesbangpol, Kabag Protokol , Kabag Perekonomian. Melakukan peninjauan di PosPam Stasiun Purwokerto, Gereja Katedral Purwokerto, Gereja Juru Selamat, Gereja Kristen Jawa, GKI Gatot Subroto.

Untuk Tim dua yang terdiri dari Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono bersama dengan Ketua DPRD Banyumas, Dandim 0701 Banyumas, Kajari Banyumas, Ketua PN Banyumas, Asisten Administrasi Umum Setda Banyumas, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinporabudpar, Kepala Satpol PP , Kepala BPBD, dan Kabag Umum melakukan peninjaun di Gereja utusan Pantekosta, GKI Martadireja, Gereja Santo Yosep, Gereja Bethel, dan Pospam alun-alun Purwokerto.

Disela-sela peinjauan , Kakan Kemenag H. Aziz Muslim mengucapkan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh umat Katolik dan Kristiani.

“ Tahun ini dicanangkan sebagai Tahun Toleransi , maka bagian dari  internalisasi toleransi umat beragama dan penguatan moderasi beragama adalah mari kita jaga Indonesia , Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat. Itu adalah Tagline HAB Kementerian Agama ke 77,” ujarnya.

 “ Mari kita wujudkan masyarakat yang rukun dan harmonis, semoga saudara saudara kita yang merayakan Natal dipenuhi dengan kebahagiaan dan kesukseskan. Selamat menyongsong Tahun baru 2023 , semoga di tahun 2023 kita semua diberikan kesehatan , keberkahan dan kesuksesan,” pungkasnya.

Dalam peninjauan tersebut , rombongan Bupati menyerahkan bingkisan kepada petugas yang sedang melakukan penjagaan.

Sementara itu di GKJ Purwokerto , Pendeta Maria menjelaskan bahwa pelaksanaan kebaktian Natal di GKJ Purwokerto berjalan lancar dan aman.

“ Terimakasih kepada pak Bupati , pak Kapolresta , pak Kakan Kemenag , TNI serta rombongan yang telah hadir dan memantau pelaksanaan kebaktian di GKJ Purwokerto. Pengamanan yang sudah dilakukan bersama di GKJ dan gereja-gereja lainnya di Purwokerto membuat kami tenang dalam beribadah,” ujarnya.(yud/rf)