081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Dua Siswa MTsN 1 Pati Boyong 14 Medali Kejuaraan Renang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kabar prestasi siswa MTsN 1 Pati kali ini datang dari bidang olahraga cabang renang. Haydan Rizki Ramadhan Saputro dan Farid Jati Nugroho berhasil memboyong 14 medali dalam Kejuaraan Renang Kabupaten Pati (Kejurkab) 2022. Kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengurus Cabang Kabupaten Pati berlangsung di Kolam Renang Ambang Tirta, Wedarijaksa pada Minggu, (18/12).

Haydan atau yang biasa disapa Kiki, mengatakan bahwa dirinya senang dapat membawa pulang delapan medali dengan rincian tiga emas dan lima perak. Kiki mengikuti kejuaraan renang dengan nomor perlombaan kelompok usia III pada gaya kupu-kupu 50 m dan 100 m, gaya punggung 50 m dan 100 m, gaya bebas 50 m, 100 m, dan 200 m, serta gaya ganti 200 m.

“Senang sekali, dapat mempersembahkan delapan medali sekaligus untuk MTsN 1 Pati,” ucapnya.

Selama proses latihan dalam kejuaraan renang kali ini, Kiki mengaku sangat bersemangat karena ingin membuktikan bahwa dirinya dapat berprestasi di bidang olahraga yang ia tekuni sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Meskipun saat lomba ia menghadapi kendala, namun Kiki dapat mengikutinya hingga akhir dan memberikan hasil terbaik.

“Pada saat lomba saya sempat merasa kelelahan hingga harus diberikan alat bantu oksigen. Alhamdulillah, akhirnya dapat menyelesaikannya juga,” jelas Kiki.

Berbeda dengan Kiki, Farid membeberkan bahwa lomba berjalan dengan lancar tanpa kendala. Persiapan yang Farid lakukan pun terbilang cukup matang, yaitu selama satu bulan. Ia berhasil menyabet enam perak pada kelompok usia II  kategori gaya bebas 50 m, 100 m, dan 200 m, gaya dada 50 m dan 100 m, serta gaya ganti 200 m. Sama hal nya dengan Kiki, Farid juga menekuni bidang olahraga renang sejak kelas dua Sekolah Dasar. Atas kerja keras yang membuahkan hasil ini,  Farid merasa bersyukur dan bangga.

“Alhamdulillah, bersyukur dan bangga atas kerja keras yang sudah saya lakukan. Latihan saya ada hasilnya, bisa membanggakan madrasah dan orang tua,” kata Farid.

Dalam kesempatan ini, Kiki dan Farid menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelatih, guru pembimbing, serta pihak madrasah yang telah memberikan kesempatan dan support bagi keduanya.

Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, kembali memberikan apresiasi terhadap prestasi nonakademik yang diraih oleh anak didiknya. “Ini adalah prestasi yang luar biasa,” ujarnya dengan penuh bangga.

“Kami berterima kasih kepada kalian semua. Potensi kalian adalah prestasi bagi madrasah. Ayo, jangan lelah. Semoga barokah,” pungkas Syafak.(TiM/at/Sua)