Hadirnya Peran Penyuluh Agama Bagi Mualaf Sangat Ditunggu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Silaturahmi Pengurus Rumah Mualaf & Mualaf se- Kab. Karanganyar pada Sabtu, 10 Desember 2022  bertempat di Gedung Islamic Center Karanganyar.

Pimpinan Pengurus Rumah Mualaf Karanganyar, Drs.Samsi memberikan motivasi kepada para mualaf agar senantiasa bersyukur telah diberi hidayah untuk memeluk agama Islam dan senantiasa bersemangat dalam mempelajari agama Islam.

“Sebagai seorang muslim belajar agama merupakan kewajiban, untuk itu dalam hal-hal mempelajari agama Islam di setiap KUA terdapat Penyuluh Agama Islam yang bisa membimbing dalam mempelajari agama Islam. Penyuluh agama diharapkan bisa memodifikasi pola berdakwah sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini, termasuk dakwah kepada para mualaf melalui media online. Intinya bagaimana Penyuluh Agama Islam memberikan perhatian bagi para mualaf dan bimbingan agama secara berkesinambungan guna memberikan rasa kepedulian bersama.

Tak hanya dalam pembinaan bidang agama juga diharapkan penyuluh bisa berkontribusi dalam memberikan motivasi, pendampingan, dan pemahaman di masyarakat dalam menghadapi situasi saat ini,“ tutur Samsi.

Dalam kesempatan yang sama Samsi menyampaikan bagi mualaf yang memiliki usaha produktif akan mendapat bantuan dengan mengisi blanko yang telah disediakan oleh Pengurus Rumah Mualaf.

“Kami memberikan perhatian pada kelompok mualaf karena kami ingin seluruh teman- teman mualaf bisa bangkit kembali dengan kepercayaan nilai keagamaan yang baru untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan bantuan dana modal ini harapannya usaha bisa berkembang lebih baik dan maju,” ujar Samsi.

“Satu nilai keIslaman adalah kebersamaan, kepedulian dan memberikan perhatian kepada masyarakat yang memerlukan bantuan. Diharapkan para mualaf terus memperkuat nilai keagamaan Islam. Jika sudah mendapatkan rezeki banyak diharapkan bisa bersama- sama membantu orang lain yang membutuhkan,” pungkasnya.(ida/sua)