Jalan Sehat Kerukunan Digelar Sebagai Peringatan HAB ke-77 Kemenag Kab.Batang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* PJ.Bupati Batang Hj. Lani Dwi Rejeki sedang melepas kegiatan jalan sehat kerukunan memperingati HAB ke-77 Kemenag Kabupaten Batang

Batang – Salah satu kegiatan terbesar dalam memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kementerian Agama di Kabupaten Batang adalah Jalan sehat kerukunan yang diikuti tidak kurang dari 6 ribu lebih. Acara yang buka langsung oleh Pejabat Bupati Batang Hj.Lani Dwi Rejeki itu digelar pada Rabu (14/12) yang lalu dengan mengambil start dan finish di Batang Teras Pandawa (BTP).

Kordinator Jalan Sehat Kerukunan H. Lutfi Hakim AE dalam keterangannya menyampaikan bahwa jalan sehat ini merupakan even terbesar dari rangkaian peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama. Menurutnya animo masyarakat baik keluarga besar Kemenag Batang maupun masyarakat secara luas sangat antusias mengikuti acara ini. 

“ Jalan sehat tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu karena pesertanya sangat banyak kalu dibandingkan dulu, tahun ini pesertanya antara 5-6 ribu orang selain itu tahun ini tempat start dan finishnya berbeda kalau dulu hanya mengambil start-finish di kantor Kemenag, namun untuk kali ini ditempatkan di Batang Teras Pandawa (BTP) yang merupakan ikon milik Pemda Batang,” kata H. Lutfi Hakim AE.

Dia juga menegaskan bahwa para kolega dan banyak fihak yang memberikan dorprize yang sangat banyak sehingga memancing banyak masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan itu.

“ Terimaksih pada seluruh kolega dan pihak manapun juga yang telah membantu memberikan dorprize yang begitu banyak diacara jalan sehat ini, sehingga banyak peserta yang antusias mengikutinya,” tuturnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H.M. Aqsho dalam sambutannya menyampaikan terimaksih pada seluruh keluarga besar Kemenag yang telah memeriahkan dan menyukseskan acara ini, juga menyampaikan terimakasih pada Ibu PJ. Bupati Batang yang bersedia melepas peserta Jalan sehat ini secara resmi.

“ Kami laporkan bahwa peringatan HAB ke-77 Kemenag telah diselenggarakan senam sehat bebarapa waktu lalu, dua hari ini di BTP ini juga digelar Batang Halal Festival yang diikuti oleh UMKM yang telah memiliki sertifikat halal serta Jalan Sehat Kerukunan dan masih ada upacara yang akan digelar pada tanggal 3 Januari 2023 yang akan datang,” kata H.M. Aqsho.

* Peserta jalan sehat kerukunan mulai bergerak dari start Batang Teras Pandawa (BTP) menuju jalan yang telah ditentukan

Dia juga menjelaskan selain sebagai kegiatan untuk memeriahkan HAB Kemenag ke-77 tujuan jalan sehat ini adalah agar keluarga besar Kemenag Kab. Batang dapat sehat baik jasmani maupun rohani.

“ Dengan jalan sehat ini kami berharap agar keluarga besar kemenag dapat sehat baik jasmani maupun rohani,” jelasnya.

Sementara itu PJ. Bupati Batang Hj. Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya meyatakan bahwa selaku wakil pemerentah Kabupaten Batang memberikan apresiasi pada Kemenag yang telah menyelenggarakan Jalan sehat serta kegiatan yang lain dalam peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama ini.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Batang saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya pada Kemenag Kab. Batang atas terselenggaranya rangkaian kegiatan dalam rangka HAB ke-77 Kemenag di Kabupaten Batang,” kata Hj. Lani Dwi Rejeki.

Dia juga menegaskan bahwa acara jalan sehat kerukunan yang pesertanya dari lintas Agama dan lintas organisasi juga keluarga besar Kemenag ini merupakan salah satu bukti bahwa di Batang benar-benar tercipta kerukunan meskipun berbeda-beda.

“ Jalan sehat ini tidak hanya ingin memperoleh dorprize yang telah disediakan namun lebih dari itu untuk menyehatkan kita semua baik sehat fisik, sehat mental, sehat lahir dan sehat batin dan juga untuk salaing silaturahmi antar umat beragama antar organisasi dan seluruh masyarakat Batang,” tegasnya.

Dengan ucapan Basmalah dan dengan ungkapan “perbedaan itu rahmat kebersamaan itu nikmat”PJ.Bupati Batang Hj. Lani Dwi Rejeki melepas peserta jalan sehat kerukunan secara resmi. (Zy_humas/rf)