Jelang Perayaan Natal, Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan Lakukan Pemantauan Ke Sejumlah Gereja di Kabupaten Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Menjelang perayaan Natal tahun 2022 yang tinggal menghitung hari, sebagai upaya untuk memastikan perayaan Natal tahun ini berjalan aman dan nyaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan H. Sukarno didampingi Penyelenggara Katolik Purwaningsih, melakukan pemantauan persiapan perayaan Natal terhadap sejumlah gereja di Kabupaten Pekalongan, Jum’at (23/12/2022).

Sejumlah gereja yang disambangi tersebut adalah Gereja Katolik Santo Yohanes Karanganyar, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Imanuel Karanganyar, Gereja Sidang Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kajen dan Gereja GPdl Eben Haezer Gandarum. Kepala Kemenag Kab. Pekalongan, H. Sukarno mengatakan, pemantauan dilakukan untuk memastikan persiapan Ibadah Natal tahun 2022 di Kabupaten Pekalongan berlangsung aman dan lancar. Dia mengapresiasi kesiapan Natal di sejumlah gereja, yang sudah menerapkan pengamanan seperti adanya posko kemananan dan menyediakan sarana protokol kesehatan.

“Dari yang kita pantau, semua sudah siap dan faktor keamanan serta protokol kesehatan sudah disiapkan. Perayaan Natal tahun ini diharapkan tidak hanya berjalan aman dan nyaman, tapi juga tertib dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan sebab pandemi Covid 19 belum benar benar berakhir”

Romo Gereja Katolik Santo Yohanes FA Teguh Santoso menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan untuk memantau persiapan pelaksanaan Natal tahun 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama, kegiatan ini betul-betul kami sambut dengan baik demi berjalannya perayaan Natal yang aman di Kabupaten Pekalongan, ”ucapnya. mtb/bd