Kepribadian Harus Terus Dikembangkan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – DWP Kemenag Kota Semarang selalu antusias mengikuti kegiatan webinar nasional yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI. Demikian disampaikan Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah selaku Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, selepas mengikuti webinar Pengembangan Kepribadian dalam Membentuk Citra Diri, secara daring melalui zoom meeting, Senin (19/12/2022) dari rumah dinas Kepala Kantor.

“Saya beserta anggota DWP Kemenag Kota Semarang senang mengikuti webinar-webinar yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag pusat, karena selalu uptodate, membahas tentang keperempuanan, sehingga mampu menambah wawasan dan pengembangan diri. Seperti webinar kali ini, yang memilih tema Pengembangan Kepribadian dalam Membangun Citra Diri,” tuturnya.

Ia mengatakan, dalam webinar tersebut, Penasihat DWP Kemenag RI dan narasumber sangat menarik dalam menyampaikan paparannya. “Ibu Enny Retno Yaqut Cholil Qoumas, dalam sambutannya menerangkan dengan detail mengapa tema ini menjadi pilihan, dan apa tujuan pelaksanaan kegiatan. Beliau menyampaikan dengan tutur bahasa yang sangat menarik, sehingga kami antusias mendengarkannya,” ujarnya.

“Sama halnya dengan Ibu Penasihat, Ibu Okky Asokawati selaku narasumber juga sangat apik dalam menyampaikan materi. Selama kurang lebih 1 jam saya mengikutinya, rasanya tidak bosan dan tidak mengantuk,” ungkapnya.

“Dalam kesempatan tersebut, Ibu Okky Asokawati mengajarkan bahwa mengembangkan kepribadian itu harus terus dilakukan, karena akan mampu membentuk kematangan emosional, sehingga membuat wanita cantik disegala usia, selalu bersyukur, sehingga selalu bahagia. Selain itu, dengan pengembangan kepribadian, akan mampu menunjukkan eksistensi perempuan dimanapun dia berada,” terangnya.

“Menurutnya, untuk menjadi pribadi yang profesional, perempuan harus selalu efektif dan efisien dalam setiap melaksanakan tugas sesuai perannya, serta selalu membangun sikap dan mindset positif. Hal ini bisa terwujud jika dalam beraktivitas, perempuan selalu menentukan tujuan, bersikap proaktif, dan menentukan prioritasnya,” imbuhnya.

Menurut penuturannya, pemateri juga mengajarkan bagaimana cara berbusana, berpikir, bertingkah laku, berbicara, duduk, berdiri dan berjalan yang baik bagi seorang perempuan. “Ibu okky menyampaikan ada 11 rumus dalam berbusana dan 3 tips dalam berbicara, sehingga orang lain selalu merasa nyaman saat berada di dekat kita,” pungkasnya.(NBA/bd)