Meriahkan HAB ke-77 Kemenag Gelar Parade Drumband Antar Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
*Kakankemenag Kab. Batang H.M. Aqsho didampingi Kasubag TU, Ketua DWP, dan Ketua Panitia Peringatan HAB Ke-77 Kemenag melepas peserta parade drumband madrasah

Batang – Untuk memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama tingkat Kabpaten Batang digelar berbagai kegiatan diantaranya adalah parade drumband yang diikuti oleh MI,MTs dan MA se Kebupaten Batang kemaren pada Selasa (13/12) yang lalu dengan mengambil tempat didepan Kantor Kemenag finish di Batang Teras Pandawa.

Ketua Panitia parade drumband H. Munif dalam keterangannya menyatakan bahwa acara ini lebih bernuansa hiburan serta memberi kesempatan pada seluruh madrasah yang memiliki grup drumband dapat menampilkan kebolehan siswanya.

“ Lomba drumband ini diikuti oleh MI,MTs dan MA se Kabupaten Batang penilainya hanya deville yang mudah untuk diikuti oleh madrsah, semua itu selain untuk memeriahkan HAB ke-77 Kemenag juga sebagai hiburan masyarakat disekitar Batang,” kata H. Munif.

Menyinggung tentang tidak banyak madrsah yang tidak mengikuti even ini, menurutnya bukan karena apa-apa, namun lebih pada kerepotan dari Madrasah yang dibulan-bulan ini banyak kegiatan baik yang menyangkut akademik maupun banyaknya kegiatan yang diikuti oleh madrasah.

“ Alhamdulillah meskipun tidak terlalu banyak madrasah yang mengikuti acara ini namun cukup bagus dan meriah, kita menyadari kalau madrasah memang dibulan-bulan terakhir ini banyak kegiatan baik yang menyangkut akademik maupun kegiatan lain,” jelasnya.

* Salah satu grup drumband dari Madrasah Ibtidaiyah sedang beraksi

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho secara terpisah menyapaikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih pada madrasah yang telah berpartisipasi dalam acara itu. Menurutnya arena parade drumband ini memang bukan sebuah kompetisi yang sarat dengan nilai yang berat dan ketat, namun hanya sebagai media silaturahmi antar Pembina dan pemain drumband madrasah agar saling mengenal dan dapat mengembangkan kemampuannya.

“ Lomba drumband ini sebagai salah satu kegiatan memeriahkan HAB Kemenag ke-77 tentu dengan ketentuan dan aturan yang relative sangat ringan, semua itu tidak ada lain kecuali bertujuan untuk silaturahmi antar madrasah kususnya para Pembina dan pemain drumband di madrasah, untuk itu saya sampaikan ucapan terimakasih atas partisipasinya,” kata H.M. Aqsho.

Dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ekstrakurikuler di madrasah itu juga penting, ini menyangkut nilai dari madrasah itu sendiri, dan bagi para siswa yang mengikuti eskul itu tentu akan menambah pengalaman dan pengetahuan.

“ Madrasah hebat itu tidak hanya secara akademik baik dengan output yang maksimal, namun ekstrakulikuler yang menarik pasti akan menjadi daya tarik sendiri dari masyarakat, drumband salah satunya kegiatan yang sampai saat ini mampu menjadi daya tarik tersendiri dari masyarakat sehingga mempercayakan anaknya di masukkan ke Madrasah,” tegasnya. (Zy_humas/rf)