081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) MGMP Mapel Bahasa Inggris Korwil MTsN 2 Brebes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-Hari ini Jumat, (02/12/2022) guru mata pelajaran Bahasa Inggris korwil MTsN 2 Brebes  melaksanakan Pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris. Pembukaan Pelatihan ini dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  H. Fajarin di Aula MTsN 02 Brebes.

Pada pembukaan pelatihan ini selain dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Brebes, Pengawas Madrasah, Ketua KKM MTs Korwil MTsN 02 Brebes  dan anggota Fasilitator daerah (Fasda) PKB.

H. Fajarin dalam sambutan pembukaan acara ini, Beliau mengajak semua anggota MGMP Bahasa Inggris Korwil MTsN 2 Brebes untuk selalu meningkatkan kompetensi mengajarnya dikarenakan dunia pendidikan dewasa ini perkembangannya sangat luar biasa, apalagi  di era digital sekarang ini, dimana setiap guru dituntut mampu menguasai teknologi informasi agar dapat memudahkan dalam memberikan pengajaran dan pendidikan terbaik bagi siswa-siswa di madrasah guna meningkatkan mutu dan daya saing dalam rangka berkompetisi di era globalisasi.

“Saya berharap Ibu dan Bapak yang mengikuti kegiatan PKB ini agar dapat memaksimalkan agenda ini, mengingat kedepan anak-anak  dan  generasi bangsa ini akan menghadapi tantangan global yang sangat berat, oleh karena itu penguasaan Bahasa Inggris yang merupakan bahasa pergaulan internasional menjadi sangat penting, untuk itu tuntutan para guru harus dapat mendidik dan mengajar secara efektif dan efisien sehingga kemampuan bahasa para siswa dapat ditingkatkan, sehingga mereka nantinya mampu memenangkan kompetisi di era digital seperti saat ini,” tegasnya.

Setelah pembukaan ini Kasi Penma Kemenag Brebes, H. Imam Ghozali  juga memberikan materi moderasi beragama beliau menyampaikan pentingnya moderasi beragama agar kita beserta anak didik kita tidak sempit dalam memahami teks-teks agama, kita harus memahami teks-teks agama ini secara utuh dan proporsional ujar pria kelahiran madura ini.

Perserta  yang merupakan para guru Bahasa Inggris tingkat MTs sangat antusias mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini diawali dengan pengantar dan pembukaan dari Kepala Kantor Kemeneg Brebes  dan pemateri yang berkompeten kemudian ada pretest setelah itu nanti masuk ke materi Hortarory Exposition Texts Distinguishing the social function, text structure and linguistic features of Hortarory Exposition texts dan diakhiri menyusun instrumen penilaian HOTS.(Hid/Sua).