Penandatangan Perkin dan Pakta Integritas Tahun 2023 serta Penyerahan DIPA Kemenag Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Menindaklanjuti penerimaan petikan DIPA di KPPN Semarang II dan penandatanganan Perjanjian Kinerja di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah oleh Kepala Kantor beberapa waktu yang lalu, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) dan Pakta Integritas Tahun 2023 serta Penyerahan DIPA pada hari Jum’at (23 Desember 2022).

Bertempat di Aula Kantor, penandatangan perkin dan pakta integritas dilakukan oleh Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Gara Zawa, Gara Kristen, Kepala MAN, dan Kepala MTsN. Hadir dalam kegiatan para pejabat struktural dan fungsional, serta pengelola anggaran.

DIPA diserahkan langsung oleh Kepala Kantor kepada Kasubbag TU, Kasi Pakis mewakili Pendis, Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Gara Kristen dan Katolik. Dalam sambutannya, Kakankemenag menyampaikan program Menteri Agama tahun ini masih sama dengan tahun lalu yaitu realisasi anggaran 70% di Bulan Juli. “Kekurangan tahun ini dibenahi, jangan diduplikasi. Mulai tahun anggaran 2023, pengendalian dilakukan langsung oleh Menteri Agama. Setiap dua minggu sekali, Menteri Agama akan mengadakan  rapat yang diikuti oleh Pimpinan Unit Organisasi (PUO) dan para pengelola. Kemudian cermati DIPA masing-masing, termasuk Kasi juga ikut mencermati bersama dengan pengelola dan staf.” Jelas Kakankemenag.

Berkaitan dengan pelaksanaan DIPA Tahun 2022, Taufiq berpesan kepada para pengelola untuk segera menyelesaikan SPJ dan mempersiapkan schedule halaman 3 yang akan ditayangkan dua minggu lagi. (Humas/YF).