Peringati HUT DWP Ke-23, Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan Ikuti Senam Bersama dan Lomba Memasak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Isti Kholiyati Sukarno bersama jajaran pengurus turut berpartisipasi dalam kegiatan Senam Bersama dan lomba memasak yang digelar oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pekalongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -23 Dharma Wanita Persatuan (DWP) pada Jum’at (02/12/2022) bertempat di halaman Kantor Setda Kabupaten Pekalongan.

Sebagaimana diketahui dalam memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP Kabupaten Pekalongan menggelar berbagai kegiatan diantaranya pasar murah mitra tani dan aneka perlombaan. Kegiatan tersebut di ikuti oleh ratusan anggota DWP se-Kabupaten Pekalongan.

Ketua DWP Kabupaten Pekalongan Tri Rafika Yulianti Yulian Akbar menyampaikan bahwa kegiatan ini mengundang seluruh unsur pelaksana untuk melakukan senam bersama dan juga bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan mengadakan mitra pasar tani. “Kami mengundang TPID untuk pasar mitra tani agar produk-produknya di beli Ibu-Ibu DWP dan juga kami mengadakan kelas memasak,” katanya. 

Lebih lanjut, Fika menjelaskan, berbagai rangkaian pelaksanaan kegiatan lomba dan kegiatan peringatan HUT DWP. “Yang dilombakan ini ada lomba memasak, ada lomba bakiak dan lomba estafet sarung, untuk lomba memasak di peruntukan untuk ketua dan unsur pelaksana se kabupaten Pekalongan sedangkan bakiak dan estafet sarung untuk anggotanya,” jelasnya.

Ia berharap, agar Dharma wanita ini berperan dalam mendampingi suami dan mendukung setiap kegiatan suami dalam melaksanakan pekerjaannya. “Saya berharap semoga para istri ASN membantu dalam mendampingi suami memberikan motivasi agar selalu bahagia dan bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wahyu Kuncoro mendukung rangkaian acara HUT DWP yang merupakan kesempatan para anggotanya untuk bersilahturahmi dengan seluruh peserta yang hadir.

“Kami mendukung acara lomba rangkaian HUT DWP ke-23 ini dan menjadi ajang silahturahmi para ibu-ibu anggota DWP dan juga dalam HUT ini menjadi refleksi bagi kita semua kembali menelaah apa fungsi dari organisasi DWP ini. yang mana merupakan tugas para istri ini untuk mensuport dan memberikan kenyamanan suami dalam berkarir,” katanya.

Dalam lomba memasak yang diikuti oleh Ketua DWP Se Kabupaten Pekalongan, kelompok meja 1 yang terdiri dari Ketua DWP Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Ketua DWP Dinkop, Ketua DWP PMD, Ketua DWP Kecamatan Wiradesa, Ketua DWP Kecamatan Siwalan dan Ketua DWP RSUD Kesesi mendapatkan juara ketiga. (MTb/bd)