PKB KKG 2 KKM MI  Kec. Bumiayu Jadikan Guru Profesional  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes-KKG MI 0026 Kec. Bumiayu  Brebes Melaksankan BIMtek PKB bagi guru kelas 2  dengan peserya sebanyak 22 orang. Bertempat di MI Muhammadiyah Adisana Bumiayu,  selama 5 hari di mulai (06 s.d. 11/12/2022).

Pokja KKG MI 0026  merupakan bagian dari KKG MI Kabupaten Brebes dibawah binaan Kepala Madrasah, Indra Purwanto dan Pengawas Madrasah, Hj. Amanah.

Dalam kegiatan tersebut materi yang diberikan menyangkut literasi, numerasi, dan sains. Serta diberikan oleh para fasda (fasilitator  daerah) yang telah mendapatkan pembekalan di provinsi beberapa waktu yang lalu.

Untuk sesi literasi, didampingi oleh Ali Masduki dari Kepala MIN 6 Brebes  dengan materi pembuatan media big book. Sesi numerasi didampingi oleh Chamim dan sesi sains didampingi oleh Nailul Azmi dari MIN 3 Brebes  dan peserta begitu antusias dalam membuat media big book saat mengikuti sesi literasi.

Acara yang di buka oleh H. Fajarin,  selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes yang mengharapkan,  adanya  peningkatkan  kompetensi guru sehingga menjadi guru professional. “Dengan guru  profesional diharapkan melahirkan inovasi dan kreatifvitas dalam proses kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

“Hasil yang diharapakan atau outcome kegiatan PKB ini terjadinya peningkatkan mutu dan  daya saing sehingga lahir geberasi shaleh dan berakhlaqul karimah,  yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang muncul dimasyarakat,” harapnya.

Beliau menginginkan setiap guru harus berani membrending seluruh kegiatan yang ada di madrasah dan Setiap guru harus menguasai IT, mengingat dengan IT menjadi ujung tombak bagi proses belajar mengajar dalam mengantar generasi terbaik bagi mencapai cita-citanya.

Ali Masduki yang kami temuai menyatakan, bahwa KKG MI sebenarnya bukan hal yang baru dalam pengembangan profesi guru, kegiatan ini sudah berjalan, namun kendala dengam  ketiadaan biaya. “Alhamdulillah pada tahun ini bank dunia memberikan bantuan dalam bentuk dana blok grand untuk kegiatan pengembangan profesi tsrsebut, jadi mau tidak mau harus dilaksanakan,” lanjut Ali Masduki selaku Fasda Kabupaten Brebes.

Ali melanjutkan, dengan dimulainya kembali kegiatan KKG MI ini sungguh mendapat sambutan baik dan perlu di laksanakan dengan sungguh-sungguh. Kegiatan KKG ini juga memberikan kesempatan bagi guru-guru yang mempunyai keahlian dan mampu memberikan ilmunya dalam memfasilitasi kegitaan tersebut.

“Mudah– mudahan dengan kegaitan KKG, kegiatan Proses Belajar mengajar (PBM) khususnya di  KKG 02 Bumiayu ada perubahan dan dapat menyenangkan bagi siswa serta tidak lagi kegiatannya teacher center (berpusat pada guru) tapi student center (berpusat pada siswa) dan semoga dapat melahirkan peserta didik yang berprestasi,” tutup Ali Masduki.(Hid/Sua)