Sambut HAB Kemenag Ke-77, DWP ke 23 dan HUT Hari Ibu DWP Kemenag Kudus  Gelar Lomba MC

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-77, DWP ke 23 dan HUT Hari Ibu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengelar berbagai macam perlombaan.

Salah satu perlombaan yang digelar tersebut yaitu lomba Master Ceremonies (MC) antar Dharmawanita dari unsur ASN dan Dharmawanita Murni meliputi MIN, MTsN 1, MTsN 2, MAN 1 , MAN 2 ,DPK SLTP, DPK SLTA, 9 KUA dan pegawai Kemenag  yang berlangsung  di Mushola Kemenag Kab. Kudus dengan mendatangkan juri dari Pemda Kab.Kudus (13/12/2022)

 Kegiatan lomba Master Ceremonies (MC) tersebut langsung di buka Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus  di dampingi Kasubbag Tata Usaha,  Shony Wardana dan Ketua DWP Kemenag Kab. Kudus  Rondiyah.

Ketua Dharmawanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus Rondiyah  dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para anggota Dharmawanita dalam berkomunikasi formal, karena kemampuan komunikasi seorang istri juga menjadi bagian dari suksesnya tugas yang diemban suami.

Disampaikanya bahwa dalam lomba harus sportif , menang dan kalah adalah hal biasa, oleh karena itu mari kita ciptakan suasana yang sejuk dalam berlomba .

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Kudus, Suhadi  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dharmawanita Persatuan, sebagai bagian dari Kementerian Agama telah ikut memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 yang jatuh pada 3 Januari 2023 mendatang.

 “Kegiatan ini sangat penting bagi kita karena dengan adanya kegiatan ini tentu akan banyak stok MC yang bisa tampil setiap saat. Disamping itu akan bertambah Sumber Daya Manusia yang bisa tampil menjadi MC tidak tepaku pada satu dan dua orang saja baik Dharmawanita ASN maupun Dharmawanita murni. Sukses atau tidaknya suatu acara di tentukan oleh pembawa acara (MC). Kegiatan ini merupakan  responsif agar tidak ada diskriminatif di lingkungan dengan menyandarkan suatu kegiatan pada seseorang saja,” tutupnya.

Sedangkan hasil lomba MC tersebut yaitu juara 1 dari MAN 2 Kudus , Widya Hastutiningrum, juara 2 dari Kemenag Kudus, Ana Durrotun Nafisah dan juara ke 3 dari MAN 1 Kudus, Etty Mutammimah (St.Zul/WHP/bd)