Seksi Bimas Islam Kemenag Kab.Pekalongan Lakukan Study Banding Pola Pembinaan dan Pelaksanaan MTQ Di Kabupaten Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,-  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Bimas Islam melaksanakan kegiatan Study banding Pola Pembinaan dan Pelaksanaan MTQ ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal pada Rabu 7 Des 2022.

Turut hadir dalam rombongan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan H. Sukarno, Kepala Seksi Bimas Islam H. Moh. Irkham beserta staf pelaksana. Kedatangan Tim Study banding Kankemenag Kab. Pekalongan disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Kendal H. Mahrus, beserta Kasubag TU, Para Kasi dan Pengelola Kegiatan seksi Bimas Islam.

Kepala Kankemenag Kabupaten Kendal dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih dan juga menyampaikan beberapa hal penting berkaitan penyelenggaran MTQ di Kabupaten Kendal sehingga mampu maju ke tingkat Nasional.

Sementara itu Kasi Bimas Islam kankemenag Kendal menambahkan tentang poin penting penyelenggaraan dan pembinaan MTQ antara lain : perlunya soliditas/kekompakan Tim Kafilah dalam pelaksanaan MTQ, soliditas/kekompakan terebut sebagai modal utama suksesnya penyelenggaraaan MTQ. Disamping itu, pembinaan/pendampingan  terhadap peserta juga dilaksanakan secara intensif  baik dari unsur pembina LPTQ, Kankemenag maupun Pemerintah Daerah, hal inilah yang bisa mengantarkan suksesnya MTQ.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Sukarno dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Kendal atas sambutan dan penerimaan rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, dan diharapkan hasil study Banding pelaksanaan MTQ di kab. Kendal ini menjadi bahan untuk perbaikan pelaksanaan MTQ di Kabupaten Pekalongan di tahun yang akan datang (M.Irkam/MTb/bd)