081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

9 Madrasah Terdampak Banjir, Kemenag Salurkan Bantuan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Sebanyak 9 Madrasah di Kabupaten Pekalongan terdampak banjir Rob pasca hujan deras beberapa hari yang lalu. Menindaklanjuti kondisi tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui UPZ Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan mentasharufkan bantuan ke sejumlah madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno, didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Pemad), Gunawan dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, Nurul Furqon selaku Ketua UPZ secara langsung mentasharufkan bantuan tersebut kepada madrasah terdampak, pada Selasa (24/1/2023) di dua lokasi yaitu RAM Wonokerto Kulon dan MIS Samborejo 02 Tirto

9 Madrasah yang terdampak banjir adalah RAM NU Wonokerto Kulon, RAM NU Rowoyoso Wonokerto, MIS Jeruksari Tirto, MIS Karangjompo Tirto, MIS Tegaldowo Tirto, MIS Samborejo 01 Tirto, MIS Samborejo 02 Tirto, MIS Pacar Tirto dan MTs NU Tirto

Dalam sambutannya, Sukarno menyampaikan keprihatinannya kepada madrasah yang terdampak banjir. “Kami turut prihatin atas musibah yang diderita oleh rekan-rekan guru dan madrasah. Semoga keikhlasan dan ketabahan panjenengan semuanya dalam menjalankan tugas di Madrasah diganjar oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah. Pasti ada hikmah di balik semua ketentuan-Nya,” tuturnya.

“Bantuan ini memang tidak seberapa, tetapi kami berharap dapat meringankan beban dari masing-masing Madrasah baik RA, MI ataupun MTs terdampak banjir, semoga dengan pemberian bantuan ini bermanfaat serta sedikit dapat meringankan beban. “harapnya.

Sementara itu Ketua UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Nurul Furqon menerangkan “Yang kami tasharufkan hari ini sebesar Rp.50.000.000,- dengan rincian untuk masing-masing madrasah sebesar 5 juta rupiah dan khusus untuk RAM NU Wonokerto Kulon karena terdampak lebih parah menerima sebesar 10 juta. (GFRN/MTb/bd)