081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Apel Pagi, Kasi PHU Sampaikan Kuota Haji 221.000

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Senin (9 Januari 2023) Kankemenag Kota Salatiga menyelenggarakan Apel Pagi. Apel pagi dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran No 01 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Apel Pagi bagi Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama RI. Apel diikuti oleh seluruh ASN satu atap Kankemenag Kota Salatiga, Kepala KUA beserta perwakilan staff, penyuluh, dan Kepala MIN, MTsN, dan MAN. Kali ini sebagai pengambil apel yang bertugas dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag kota Salatiga.

Kepala Seksi PHU, M. Miftah mengapresiasi kehadiran peserta apel pagi hari ini. “Saya berterima kasih kepada semua ASN yang telah aktif dan mengikuti apel pada pagi hari ini. Saya harap apel pagi hari ini memberikan semangat sehingga dapat meningkatkan kinerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)” ujarnya.

Selanjutnya Miftah menyampaikan informasi seputar kuota Haji Indonesia, “Alhamdulillah pada tahun 2023 ini kuota haji Indonesia sebesar 221.000 jemaah dan tidak ada pembatasan usia jamaah,” jelas Miftah.

Dijelaskan oleh Miftah sebagaimana diketahui, karena pandemi pemerintah Arab Saudi membatasi usia jemaah haji. “Saat itu, Saudi menerapkan syarat usia jemaah haji 2022 di bawah 65 tahun, dan untuk tahun ini tidak ada pembatasan usia jemaah haji, artinya jemaah 65 tahun ke atas juga dapat berangkat haji tahun ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut Miftah mengatakan Pemerintah  melalui Kementerian Agama RI juga membuka pendaftaran bagi petugas haji  untuk melayani tamu tamu Allah pada musim haji tahun 2023 ini, pungkasnya. (Humas/KK/YF)