081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

ASN Kemenag Adalah Simpul Kerukunan dan Persaudaraan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – ASN di lingkungan Kantor Kementerian Kabupaten Magelang melaksanakan upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 di MAN 1 Magelang, Selasa, 3/01/2023. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Dr. H. Panut, S.Pd, MM.

Peserta upacara yang mengenakan pakaian Adat nusantara dengan hikmat mengikuti jalannya upacara. Menteri Agama dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbarui niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

Sesuai tema HAB ke-77 “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”, Menteri Agama menyampaikan tugas berat harus ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama karena kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis apalagi menjelang Pemilu 2024.

Keluarga Besar Kemenag beserta Tokoh agama dan masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu pada tahun 2024 dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi dalam pengertian yang sesungguhnya.

Semangat merawat kerukunan umat harus digelorakan seluruh ASN dengan menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan. Karena sejatinya hanyalah kerukunan yang akan mengantarkan menuju Indonesia Hebat.

Sebagai apresiasi kepada ASN Kementerian Agama, pada Peringatan HAB ke-77, Presiden RI telah menganugerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang.

Setelah upacara selesai, Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang, Panut, menyerahkan hadiah kepada apra pemenang lomba dalam rangka peringatan HAB ke-77. Termasuk kepada peserta upacara yang mengenakan pakaian adat terunik menurut penilaian Panitia.(M45k/Sua)