Berpartisipasi di Kejuaraan Sains Nusantara, MTs N 1 Banjarnegara Persembahkan 19 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara kembali meraih prestasi dengan mempersembahkan medali di ajang kompetisi online. Kali ini tercatat 19 siswa Madtsansa berhasil di Kejuaraan Sains Nusantara yang diselenggarakan oleh Event Cerdas pada akhir pekan lalu.

Melalui informasi dari guru pembimbing siswa berprestasi mata pelajaran IPS pada Jum’at (21/1) sembilan belas medali tersebut diraih dari mata pelajaran PPKn dengan rincian 3 medali emas, 5 medali perak, 7 medali perunggu dan 4 contender. Sebuah capaian yang harus disyukuri dan terus disemangati.

Titik Sri Lestari selaku salah satu guru pembimbing mata pelajaran PPKn MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan bahwa anak-anak bimbingannya selalu dikoordinir secara intensif melalui grup WhatsApp.

“Kita akan terus mengkomunikasikan dengan seluruh siswa melalui grup WhatsApp kelas. Memotivasi, dan menyampaikan informasi terkait berbagai kompetisi selalu kami sampaikan kepada siswa. Dan Alhamdulillah di setiap event kita berhasil meraih banyak predikat termasuk di Kejuaraan Sains Nusantara ini kita berhasil meraih 19 medali,” ungkap Titik Sri Lestari.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada siswa siswi yang terus bersemangat mengikuti event.

“Luar biasa, terima kasih semangatnya anak anak… Kalian memang pejuang prestasi Madtsansa yang tak kena lelah, tak kenal menyerah. Jika sekarang belum menjadi yang terbaik maka besok adalah peluang yang dapat diperjuangkan. Semoga Allah senantiasa memberkahi kalian semua, Amiiin…” ucapnya.

Sementara menurut Rezky Putri Adhitiya Maharani salah satu peraih medali emas di ajang ini, mengaku bersyukur perjuangannya memberikan hasil yang baik.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan nilai baik dan meraih medali emas untuk mata pelajaran PKn. Terima kasih bimbingannya bu guru… insya Allah saya akan terus mengikuti event kompetisi online lainnya, dan semakin banyak mendapatkan medali,” tutur Rezky Putri di ruang kelasnya.

Sedangkan menurut Fatihati Khoirinnisaa’  capaiannya kali ini memang sangat belum sesuai target dan harapan.

“Saya baru berhasil meraih contender. Saya masih harus berhati-hati lagi dalam menjawab pertanyaan dan tentunya harus lebih banyak membaca materi.  Semoga saya bisa memperbaiki hasilnya di ajang kompetisi mapel online lainnya,” ujar Fatihati kepada tim Warta Madtsansa. (Fy/rf)