Bersama Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, PJ. Bupati Banjarnegara Buka Kegiatan Senam Sehat dalam Rangka HAB Kemenag RI ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara (Umas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad bersama PJ. Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto buka kegiatan senam sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023, Sabtu (21/1).

Senam Sehat Moderasi Beragama di Alun-alun Banjarnegara diikuti oleh 12.616 peserta dari Kantor Kementerian Agama, Forkopimda, Tokoh Lintas Agama dan masyarakat Kabupaten Banjarnegara.

“Senam sehat moderasi beragama ini wujud moderasi dan toleransi antar umat beragama sebagai modal kita membangun masyarakat rukun dan damai di Banjarnegara dan Indonesia tentunya,” ucap Tri Harso dalam sambutannya.

Pj. Bupati mengapresiasi kegiatan senam sehat Moderasi Beragama yang diinisiasi Kakanemenag Kab. Banjarnegara, Karsono. “Kita disini sebagai puncak kegiatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama, yang idenya dari pak Kankemenag Banjarnegara,” ujarnya.

Pemkab Banjarnegara berkomitmen untuk terus mengembangkan sikap toleransi menuju Kab. Banjarnegara yang sejahtera.

“Kami sampaikan selamat ulang tahun Kementerian Agama, dan kami berharap program dan kegiatan yang sudah dikerjakan di Banjarnegara bisa dipertahankan dan lebih baik lagi dan bisa terus bersinergi membangun Banjarnegara,” harap Pj. Bupati.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng berpesan untuk menjaga tanggung jawab ini. ASN dan masyarakat harus selalu bersinergi dalam menjaga kerukunan umat beragama.(Bna_Sua/Rf)