Bupati Fadia Arafiq : Gading Contoh Anak Disabilitas Yang Luar Biasa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE,MM mengapresiasi Gading Ogi Saputra, salah satu anak penyandang disabilitas di Kabupaten Pekalongan yang meskipun dengan keterbatasanya namun tetap semangat mencari nafkah untuk keluargannya.

Gading mengalami kondisi gangguan fisik sejak lahir yang membuat perkembangan fisik sehingga kedua kakinya tidak berfungsi normal. Ia bisa berjalan sambil dibantu dengan kedua tangannya.

“Gading ini merupakan sosok yang luar biasa, menjadi contoh para penyandang disabilitas di Indonesia, karena kekurangannya bukan menjadikan alasan untuk tidak bekerja,” kata Bupati usai melepas kontingen Silatnas Ke 3 asal Kabupaten Pekalongan, Selasa (24/1/2023).

Sudah beberapa tahun terakhir ini dia bekerja jualan kopi keliling. Sebelum berangkat bekerja, ibunya, Susiati, membantu merapikan minuman, rokok, dan barang dagangan lainnya di boks motor listrik roda tiga milik Gading.

Motor listrik roda tiga yang dipakai Gading merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, kala itu pada tanggal 15 Mei 2021, di kediamannya.

“Gading berangkat berjualan sejak pukul 07.30 sampai pukul 13.30 wib, setelah itu dilanjut dari jam 16.00 sampai jam 12 malam setiap harinya. Dengan semangat ia mencari rejeki untuk keluarganya,” tutur Fadia.

Melihat kegigihan Gading yang pantang menyerah, Bupati berharap bisa memberikan semangat kepada anak-anak penderita untuk bisa berkarya dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

“Rejeki sudah ada yang ngatur, yang penting tetap berusaha, insyaAllah ada jalan,” pungkas bupati.

Sementara itu, Gading saat ditanya mengaku senang, selain dagananya diborong oleg rombongan bupati, juga bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Pekalongan.

“Senang sekali, dan terima kasih Ibu Bupati,” ucapnya dengan terbata-bata. (Prokompim/MTb/bd)