Cakra Yudha MAN 1 Surakarta Rayakan Ulang Tahun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Dewan Ambalan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta menggelar kegiatan perkemahan sabtu-minggu (Persami) dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Cakra Yudha MAN 1 Surakarta ke-35. Kegiatan dilaksanakan pada sabtu-minggu (28-29/1/2023) bertempat di lingkungan sekitar MAN 1 Surakarta.

Agenda rutin tahunan ini diikuti oleh seluruh anggota Dewan Ambalan dan calon Dewan Ambalan Pramuka MAN 1 Surakarta. Muhammad Shodiq, Pradana pramuka MAN 1 Surakarta menuturkan, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT Cakra Yudha ke-35 dengan sharing pengalaman, bersama sesama peserta maupun alumni, memberikan kesempatan bagi peserta untuk berkarya, dan memberi persiapan kepada calon dewan ambalan.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dilanjutkan pendirian tenda di lapangan Pangestu. Melalui penampilan pentas dan lomba-lomba, peserta diberi kesempatan untuk menyalurkan kreativitas dan bakat mereka. Alumni dewan ambalan turut mengisi kegiatan ini dengan membagikan pengalaman serta wawasan kepramukaan kepada peserta.

Syaifurrahman, ketua pelaksana HUT Cakra Yudha ke-35, mengaku mempersiapkan acara dalam waktu yang terhitung singkat. Padatnya agenda organisasi di awal tahun sedikit menghambat persiapan kegiatan ini. “Tapi kami tetap berusaha mempersiapkan dengan baik sehingga kegiatan dapat terlaksana secara maksimal,” ujar Syaifurrahman. Terlihat pula antusiasme peserta yang luar biasa, melalui ketertiban dalam hal kehadiran dan penampilan pentas yang all out dan mengagumkan.

Dian Uswatina, pembina pramuka MAN 1 Surakarta, mengapresiasi kegiatan yang berani memberikan suasana berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, HUT Cakra Yudha terasa begitu spesial dengan adanya materi, lomba, serta persiapan peserta untuk acara kemah bakti yang akan dilaksanakan di akhir tahun ajaran mendatang. “Alhamdulillah berjalan lancar dan meriah, meskipun hanya diikuti Dewan Ambalan dan calon Dewan Ambalan,” imbuhnya. (Annisa/bd)