Cintai Lingkungan, Siswa MTs N 1 Banjarnegara Bikin Poster Masal Lestarikan Sungai Serayu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan program yang wajib diikuti siswa kelas 7 MTs Negeri 1 Banjarnegara yang menerapkan kurikulum merdeka. Dalam program ini siswa kelas 7 diarahkan untuk berkreasi mulai dari menyanyi, menari, hingga menggambar. Program P5 kali ini mengangkat tema ‘Serayu Merayu’.

Selasa (17/1) seluruh siswa kelas 7 MTs Negeri 1 Banjarnegara melaksanakan kegiatan menggambar poster secara bersama-sama. Di kelas masing-masing mereka didampingi oleh para koordinator menggambar poster bertema lingkungan, yaitu sungai serayu. Mereka dibimbing untuk membuat poster yang mengajak untuk melestarikan dan menjaga sungai serayu.

“Salah satu kegiatan ‘serayu merayu’ ini adalah membuat poster dengan tema melestarikan dan menjaga sungai serayu. Ini juga bertujuan untuk menyadarkan siswa pentingnya menjaga lingkungan baik itu sungai, lingkungan sekolah, lingkungan rumah, dan lain sebagainya,” jelas Musfi, ketua proyek P5 ‘Serayu Merayu’.

Pembuatan poster peduli lingkungan ini harus dikerjakan di madrasah. Jika belum bisa selesai di hari ini maka boleh dilanjutkan di hari berikutnya. Rencananya poster-poster karya siswa ini akan dipajang pada acara pameran. Pelaksanaan pameran ini juga direncanakan diadakan di akhir semester. Menurut Musfi pameran ini perlu diadakan supaya memberi wadah apresiasi untuk para siswa.

“Tahap akhir dari program P5 kali ini adalah pameran yang rencananya diadakan di akhir semester,” pungkasnya. (rin/rf)