Dahsyat! MTs N 1 Banjarnegara Persembahkan 59 Medali Mapel IPS Dari Ajang Mathematic Training And Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Tentu, mempertahankan prestasi lebih berat dari pada meraihnya. MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan menyandang predikat peringkat 1 peraih prestasi peserta didik madrasah hingga bulan akhir tahun 2022 tentu merasakan betul hal ini dengan menjadikannya sebagai tantangan yang harus dihadapi.

Dan salah satu upaya mempertahankan prestasi peserta didik madrasah, maka MTs Negeri 1 Banjarnegara bergiat dalam mengikuti berbagai event kompetisi online yang diselenggarakan oleh berbagai penyelenggara. Seperti yang baru saja diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS pada ajang Mathematic Training And Olympiad yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training.

Dilaporkan oleh guru pembimbing pada Kamis, (19/1) sebanyak 59 medali berhasil diraih oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS dengan rincian 1 medali emas, 17 medali perak, 35 medali perunggu dan 6 contender. Jumlah yang sangat membanggakan bagi seluruh keluarga besar Madtsansa.

Asih Wijayanti, salah satu guru pembimbing mata pelajaran IPS mengungkapkan syukur dan terima kasihnya atas capaian yang berhasil diraih oleh siswa-siswa asuhannya.

“Alhamdulillah, event kali ini berhasil meraih 59 medali. Ini semua berkat semangat anak anak dalam berpartisipasi mengikuti kompetisi dan tentu dukungan serta doa dari seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara,” ungkap Asih Wijayanti bersemangat.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara pun mengucapkan apresiasi serta kebanggaannya.

“Luar biasa, selamat…selamat… Sebuah kebanggaan untuk madrasah. Semoga capaian ini terus memotivasi seluruh siswa Madtsansa yang belum berpartisipasi dalam mengikuti berbagai kompetisi online yang diselenggarakan. Dan semoga hasil ini akan terus meningkat sehingga ikhtiar kita mempertahankan prestasi peserta didik madrasah akan terwujud,” ucap Eko Widodo di ruangannya.

Putri Oktaviani, satu satunya siswa peraih medali emas di ajang ini mengaku sangat bersyukur di awal semester gasal dia sudah berhasil memberikan beberapa medali untuk Madtsansa.

“Alhamdulillah, akhir pekan lalu bisa mengikuti kompetisi dan berhasil meraih medali emas. Capaian ini sangat memotivasi saya untuk dapat terus mengikuti berbagai kompetisi online yang diselenggarakan, dan semoga dapat mempersembahkan hasil terbaik,” ucap Putri antusias. (fy/rf)