DWP Harapkan Kembangkan Usaha Lewat Koperasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rabu ini, merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh anggota Koperasi Mekar Melati DWP Kota Semarang, karena digelarlah RAT Tahun Buku 2022.

Mengenakan seragamn batik, Syafi’atun pengurus bidang pendidikan dan Sriwahyuningsih pengurus bidang ekonomi DWP Kankemenag Kota Semarang, selaku anggota Koperasi Mekar Melati yang dikelola oleh DWP Kota Semarang, juga turut hadir dalam RAT yang digelar di Balaikota Semarang, Rabu (25/1/2023).

Sriwahyuningsih menuturkan, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Koperasi Mekar Melati DWP Kota Semarang. “Koperasi Mekar Melati beranggotakan Unsur Pelaksana DWP se-Kota Semarang. Pada RAT tahun ini, hampir seluruh anggota hadir,” ujarnya.

Menurutnya, selain penyampaian laporan, dalam RAT juga ada pembagian doorprize. “Tak hanya penyampaian laporan oleh pengurus, dalam kegiatan RAT juga ada pembagian doorprize. Tapi sayangnya, dewi keberuntungan belum berpihak kepada kami, tapi tetap senanglah,” ungkapnya.

Ia mengatakan, senang menjadi anggota Koperasi Mekar Melati yang dikelola oleh DWP Kota Semarang. “Kami melihat, koperasi ini bisa berkembang dengan baik, menjadi sarana pengembangan usaha anggotanya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian anggotanya pula. Koperasi didirikan dari, oleh, dan untuk anggota, oleh karenanya kehadiran koperasi Mekar Melati mambu meningkatkan kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Ia menyampaikan harapan, DWP Kemenag Kota Semarang juga bisa memiliki koperasi sebagai bentuk pengembangan usaha. “Kami bermimpi, di masa yang akan datang DWP Kemenag Kota Semarang memiliki koperasi sebagai bentuk pengembangan usaha, sehingga anggota DWP yang memiliki keterampilan membuat makanan, minuman, pakaian, atau kerajinan lainnya, dapat menitipkan produknya di koperasi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian anggota. Selain itu, dengan keaktivan anggota, kehadiran koperasi nantinya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota secara keseluruhan,” harapnya yang diamini oleh Syafi’atun.(Sri/NBA/bd)