DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Raker Awal Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mengenakan seragam dinas salem, Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Semarang menghadiri rapat kerja yang diselenggarakan oleh DWP Kota Semarang di kantor sekretariat, Selasa (17/1/2023).

Yuli, panggilan akrab Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang menuturkan, dalam rapat, pengurus DWP Kota Semarang menyampaikan program kegiatan tahun 2023 diantaranya, pelatihan e-reporting, wokshop pencegahan pernikahan dini, workshop pencegahan stunting, lomba drama Bahasa Jawa, lomba mengolah makanan dan minuman berbahan dasar herbal, lomba senam DWP, lomba membuat video bertema kebhinekaan, pelatihan barista, pengajian, dan beberapa kegiatan lainnya.

“Sekretaris menyampaikan, jika penginputan e-reporting kegiatan 2023 sudah bisa dilakukan per 11 Januari, dan bulan depan akan diadakan pelatihan e-reporting,” tutur Yuli.

“Selain pelatihan e-reporting, pada bulan Februari juga akan diadakan pengajian, workshop pencegahan pernikahan dini dan workshop pencegahan stunting. Akan ada pula lomba senam DWP yang diperuntukkan bagi seluruh Unsur Pelaksana DWP se-Kota Semarang. Video tutorialnya akan dikirimkan pada bulan Februari oleh pengurus, sedangkan lombanya pada bulan Mei,” terangnya.

“Pada bulan Maret juga ada pelatihan barista. Sedangkan pada bulan Agustus, dalam rangka memperingati HUT RI, akan diadakan lomba drama Bahasa Jawa, serta lomba membuat makanan dan minuman berbahan dasar herbal. Bulan November akan diadakan pula lomba membuat flog tema kebhinekaan,” imbuhnya.

Menurut penuturannya, dalam kesempatan itu hadir Ketua DWP Kota Semarang yang memberikan pengarahan secara langsung kepada seluruh Unsur Pelaksana yang hadir dalam rapat kerja tersebut.

Dalam raker, diisi pula dengan penyampaian materi oleh Dinkes Kota Semarang dengan tema Konsumsi Pangan B2SA untuk Hidup Sehat, Aktif, dan Produktif.(NBA/bd)