081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

DWP Miliki Peran Penting Dukung Karir Suami

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, DWP Kemenag Kota Semarang bekerjasama dengan UPZ Kankemenag Kota Semarang, mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada RA Perwanida 2, 3 dan 4.

Kegiatan tersebut dipusatkan di RA Perwanida 3 yang berlokasi di KUA Kecamatan Pedurungan, Jumat (20/1/2023).

Pada kesempatan itu, diadakan pula kegiatan pembinaan oleh Kakankemenag Kota Semarang selaku Penasihat DWP.

Dalam pembinaanya, ada beberapa poin penting yang disampaikan Mukhlis Abdillah, Kepala Kankemenag Kota Semarang, kepada pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Semarang, diantaranya tentang perannya sebagai pendamping suami. “DWP Kemenag Kota Semarang yang notabenenya beranggotakan istri ASN, memiliki peran penting dalam menunjang karir suami,” tuturnya.

“Sebagai istri ASN, tentu harus bisa mendukung agar suami dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat,” tandasnya.

Ia mengatakan, dukungan istri sangat mempengaruhi terhadap kinerja suami, untuk itu ia berharap DWP tidak hanya bertindak sebagai pendamping suami dalam keluarga, tetapi juga mampu memberikan dorongan kepada suaminya (ASN Kemenag Kota Semarang) agar bisa berkarya dan mendedikasikan diri kepada instansi yang menaunginya.

Dalam kesempatan itu pula, ia mengingatkan peran DWP sebagaimana panca Dharma Wanita Persatuan.(Sri/Hanum/NBA/bd)