FKPP Kota Semarang Siap Dukung Santripreneur

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Ketua FKPP Kota Semarang, Samsuddin, mengatakan siap mendukung Santripreneur Award 2022 yang diinisiasi oleh Muslim Trade Center (MTC) Jawa Tengah.

“Pada Jumat minggu lalu, kami bersama 70 santri dari beberapa pondok pesantren di Kota Semarang, menghadiri peluncuran Santripreneur Award 2022, yang diselenggarakan di aula Lokakrida lantai 8 Balaikota Semarang,” tuturnya kepada penulis, Senin (2/1/2023) di ruang kerjanya.

Menurut penuturannya, dalam kesempatan tersebut, Ketua MTC Jawa Tengah Kukrit Suryo Wicaksono, dalam sambutannya menyampaikan, tidak ada istilah resesi dalam menghadapi ekonomi tahun 2023. “Menurut Ketua MTC, meskipun tahun 2023 dikatakan sebagai ekonomi gelap dan berpotensi terjadinya resesi, tetapi menurutnya hal itu dapat dicegah dengan kolaborasi antara pemerintah, perbankan, pengusaha, dan ulama, sehingga mampu membawa masa depan ekonomi Kota Semarang dan Jawa Tengah yang lebih baik,” ujarnya.

“Bapak Kukrit menerangkan, Santripreneure Award 2022 merupakan program untuk mendorong santri menjadi pengusaha, yang diharapkan mampu memunculkan santripreneur yang saat ini sudah punya usaha untuk diajak naik kelas, sehingga dari kegiatan ini, akan muncul santri yang bukan hanya untuk menjadi penggerak ekonomi, tapi juga bisa membuka lapangan pekerjaan,” sambungnya.

“Beliau juga mengatakan, bersama Kadin, BSI, ICSB, all out loss setrum akan terus mendampingi para santripreneur agar ke depannya menjadi semakin besar dan lebih hebat. Tak hanya itu, Suara Merdeka Network yang dipimpinnya juga berkomitmen akan turut mendampingi para pemenang dengan mengekspos mulai dari profil dan usaha santri melalui jaringan media grup yang dimilikinya. Karena menurutnya, santripreneur memiliki potensi untuk menulari generasi muda lainnya agar menjadi enterpreneur yang sukses,” ungkapnya.

‘Oleh karenanya, FKPP Kota Semarang siap mendukung Santripreneur Award 2022,” tandasnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Gubernur Jateng KH Taj Yasin Maemun, Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah M. Firdaus Muttaqin, Ketua ICSB Jateng Hasan Abdul Razak, dan sejumlah pejabat, tokoh agama serta tokoh masyarakat di lingkungan Prov. Jateng.(Samsudin/NBA/bd)