Giat RAT Koperasi “Warga Sejahtera” MAN Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Keberlanjutan suatu masa kepemimpinan adalah penting dibicarakan pun demikian dilaksanakan. Senada dengan itu, Koperasi Warga Sejahtera MAN Kendal menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Sabtu (14/1).

Bertempat di Aula MAN Kendal, acara dihadiri oleh seluruh anggota koperasi dari dalam maupun luar madrasah termasuk anggota yang telah purna tugas.

Ketua koperasi, Joko Subagyo dalam sambutannya menuturkan betapa berharganya asosiasi ini, karena sebagai wadah silaturahmi juga untuk kepentingan bersama yakni kesejahteraan segenap angota koperasi.

“Meski koperasi kita sudah tak berbadan hukum, tetap menjadi perlu kita pertahankan karena ini untuk kepentingan kita bersama, kesejahteraan segenap anggota. Apabila ada bapak ibu yg membutuhkan pinjaman uang sudah kita sediakan yang bulanan/tahunan dan sebagainya,” tuturnya.

Secara rinci koperasi milik madrasah ini murni hanya koperasi simpan pinjam dan kerap kali menjadi alternatif solusi finansial anggota ihwal kemudahan sistem peminjamannya. Seperti yang diungkapkan Sukiryadi, salah satu anggota  yang merasa diuntungkan menjadi anggota koperasi Warga Sejahtera MAN Kendal.

“Cocok banget terutama bagi para lajang yang mau nikah, bisa gabung koperasi. Insyaallah ndak serumit bank persyaratannya, tinggal sebut nama uang langsung cair, beres!” celetuk Sukiryadi sambil berbisik kepada TIM IT di tengah acara.

Sementara Muh Asnawi, kepala madrasah berharap penuh akan eksistensi koperasi yang sudah terbukti membawa kontribusi positif di bidang finansial utamanya warga madrasah.

“Kami berharap koperasi warga sejahtera MAN Kendal tetap akuntabel dan amanah, ini cukup menarik, semoga anggota koperasi warga sejahtera seperti namanya, yakni sejahtera,” ucapnya.

Acara berlanjut dengan Laporan Pertanggung Jawaban pengurus dan pelaporan keuangan. Diakhir sesi adalah proses pemilihan umum calon kandidat pengurus baru yang diikuti segenap anggota. Hasilnya, H Solikin resmi didapuk sebagai ketua koperasi baru masa bhakti 2023-2025 didampingi Aida rahmawati dan Eko K yang tetap kokoh sebagai sekretaris dan bendahara. (Ivn/bel/rf)