Guru RA Perwanida Diharap Maksimalkan Golden Age pada Anak

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (20/1/2023) perwakilan pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Semarang bertandang ke RA Perwanida 3 yang berlokasi di KUA Kecamatan Pedurungan.

Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah menuturkan, tujuan kegiatan adalah untuk menyambung silaturahmi antar anggota DWP dan juga bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama.

Dalam sambutannya, Dwi Yuliarti mengungkapkan rasa senangnya, karena bisa mengunjungi secara langsung lembaga pendidikan di bawah binaan organisasi yang dipimpinnya.

Ia mengatakan, RA Perwanida merupakan lembaga pendidikan bagi anak usia dini yang berlatar belakang pendidikan agama, sehingga harapannya, RA mampu melahirkan anak-anak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.

“Usia 0-5 tahun merupakan periode emas akan perkembangan kecerdasan anak. Melalui RA Perwanida, kami berharap guru-guru RA mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kecerdasan anak, baik kecerdasan intelektual, emosional, maupun spiritual,” imbaunya.

Ia pun mengajak guru RA untuk mengembangkan kreativitas anak dengan memanfaatkan media yang ada di lingkungan sekitar.

Tak hanya itu, Dwi Yuliarti berharap pula, agar anak didik dibekali dengan nilai-nilai agama yang ditanamkan melalui pembiasaan di RA.

Selain itu, ia mengimbau agar dalam menjalankan tugasnya, guru RA Perwanida melaksanakannya dengan tulus ikhlas, sebagaimana slogan Kementerian Agama, Ikhlas Beramal.

Pada kesempatan itu pula, UPZ Kemenag Kota Semarang memberikan bantuan kepada RA Perwanida 2, 3, dan 4, yang turut disaksikan oleh pimpinan BAZNAS Kota Semarang.(Sri/Hanum/NBA/bd)