081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Jalan Sehat Kerukunan Umat, HAB ke 77 Kemenag Klaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten-Dalam rangka semarakkan HAB ke-77 tingkat Kabupaten Klaten tahun 2023 menggelar Jalan Sehat Kerukunan Umat, yang diikuti sekitar enam ribu peserta yang memadati lokasi Monumen Juang 45, Sabtu (14/1).

Jalan Sehat yang digelar Kemenag Klaten dengan melibatkan peserta seluruh keluarga besar ASN dilingkungan Kemenag Klaten beserta istri/suami dan anak, ASN satker madrasah, guru RA/BA, guru PAIS, IGRA, penyuluh dan keluarga besar KUA Kemenag Klaten, dengan mengambil start dan finishnya dipusatkan di halaman Monumen Juang 45 Klaten.

Kasubbag TU Kemenag Klaten Riv Rozi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 77.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan, menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Klaten dan upaya dalam mewujudkan Kabupaten Klaten yang aman dan kondusif,” ujar Riv.

Jalan sehat kerukunan umat beragama ini akan meningkatkan kebersamaan media silaturrahim berbagai agama menuju masyarakat yang rukun dan damai, katanya

Riv Rozi berharap melalui kegiatan ini akan semakin meningkatkan kerukunan dan keutuhan  diantara kita, saling mengenal, memahami, peduli, saling menolong sehingga memperkuat jalinan ukhuwah.

Sementara itu koordinator pembagi kupon undian Rohmadi menyampaikan, seluruh peserta dan keluarga tampak bersemangat dan gembira mengikuti jalan sehat tersebut, keringat bercucuran dibadan. Meskipun cuma jalan bersama, tetapi sangat meriah dan pesertanya lebih banyak dari tahun yang lalu, dan semua peserta telah mendapatkan kupon hadiah yang dibagikan di tengah perjalanan, jelasnya.

Jalan Sehat Kerukunan dimeriahkan oleh 3 grup Drumband dari IGRA Kec. Klaten Tengah, Trucuk dan Jatinom, juga Organ Tunggal MAN 2 Klaten, dalam acara Gerak Jalan Kerukunan ini diserahkan juga piala turnamen olah raga dan hiburan.

Gerak Jalan Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat di tingkat Kabupaten Klaten tahun 2023 ini berjalan sangat meriah dan banjir hadiah, yang beruntung mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor ibu Lilis Sukamti Guru BA Gombang Cawas.(aj/Sua)