Penghargaan Bagi Guru dan Siswa Berprestasi di Upacara HAB 77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Sebagai bentuk apresiasi kepada sahabat madrasah yang berprestasi, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan memberikan penghargaan kepada 7 guru dan siswa berprestasi. Penghargaan ini diberikan pada Upacara Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama di halaman kantor Kemenag Grobogan, Selasa, (03/01/2023).

Penghargaan diberikan oleh Kakankemenag Kabupaten Grobogan, Fahrur Rozi setelah selesai upacara HAB 77 Kemenag RI, beliau menyampaikan bahwa penghargaan bagi guru dan siswa berprestasi merupakan upaya pembinaan dan memberi motivasi agar para siswa dan guru tersebut dapat mempertahankan prestasi yang diraih.

“Pemberian penghargaan guru berprestasi 5 orang, pemberian penghargaan siswa berprestasi 7 orang. Dan diupayakan penghargaan guru dan siswa berprestasi agar yang lain akan semakin termotivasi untuk berprestasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fahrur menekankan agar pemberian penghargaan terus dibudayakan pemberian reward kepada guru dan siswa yang telah mampu berprestasi. Karena para siswa yang telah berprestasi dan para guru yang telah mengharumkan nama baik madrasah.

“Saya sampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada siswa yang berprestasi, juga guru berprestasi yang mengharumkan nama baik madrasah, baik  di tingkat provinsi maupun nasional. Setiap tahun, hal ini perlu terus dibudayakan, apalagi yang berprestasi sudah ada dari tingkat RA sampai MA ataupun universitas, ini patut dibanggakan,” katanya.

Fahrur berharap kepada seluruh siswa madrasah bahwa pemberian penghargaan ini agar menjadi motivasi kepada seluruh siswa, untuk dapat meningkatkan prestasinya, prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

“Kepada seluruh siswa madrasah, baik yang saat ini menerima penghargaan maupun yang belum, saya harap penghargaan ini menjadi motivasi kepada semua siswa, untuk meningkatkan prestasinya di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Selain pemberian penghargaan kepada para siswa dan guru, puncak peringatan HAB di Kemenag Kab. Grobogan juga diwarnai dengan penyerahan piagam satya lencana, pemberian apresiasi bantuan rumah muallaf 20 juta, bantuan sertifikat tanah wakaf 14 bidang dan bantuan sertifikat produk halal 2 pelaku usaha serta pakaian adat terbaik bagi ASN Kemenag Grobogan.(bd/Sua)